Ads (728x90)


PADANGPOS.COM,  (Jakarta),  


Della Elvira Herlika, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengaku 'plong' setelah dikukuhkan sebagai Paskibraka 2015 yang akan mengibarkan bendera Merah-Putih pada saat upacara Peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Setelah pengukuhan sih rasanya sudah plong, sebelumnya kan kami disebut anggota Paskibraka sekarang kami disebut Paskibraka yang tugasnya mengibarkan bendera di Istana Merdeka tanggal 17 Agustus nanti," ujar Della di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Della mengaku sedikit tegang ketika menjalani prosesi pengukuhan yang digelar di Istana hari ini oleh Presiden Joko Widodo. Namun setelah dikukuhkan, Della merasa mimpinya sudah terwujud, sebagai Anggota Paskibraka di Istana Merdeka.

"Sejak kecil cita-cita lihat Paskibraka di televisi. Wah, keren banget bisa ngibar di Istana," kata Della.
Della mengaku telah menempuh ujian yang berat sebelum dikukuhkan oleh Presiden hari ini. Ia pun menegaskan akan memberikan yang terbaik pada upacara kenegaraan nanti.

"Tanggal 17 nanti jangan sampai ada kesalahan karena momen 17-an itu benar-benar sakral, jadi kami menghindari Paskibraka kesalahan sekecil apapun," ucap Della.

Hingga kini, Della mengaku belum memberikan kabar baik tersebut kepada orangtuanya. Hal tersebut lantaran dilarang berkomunikasi selama masa karantina.

"Belum. Karena sampai sekarang handphonenya masih ditahan sama kakak pembina karena untuk enggak keganggu. Jadi masih ditahan," tutur Della. dikutip dari tribun.

Post a Comment