Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  

Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Evan Dimas akhirnya mencoba peruntungannya di Spanyol. Keberangkatannya ke Spanyol dalam rangka trial di klub Divisi Dua Liga Spanyol, 

UE Liagostera. Sebelum berangkat, Evan Dimas menyempatkan dirinya berpamitan kepada Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah dan seluruh warga Kota Padang.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Evan Dimas yang mengenakan kaos merah bersama sahabatnya tampil sambil memegang secarik kertas. Di kertas putih itu tertulis: “Salam untuk Bapak Walikota Padang dan seluruh warga Padang. Mohon doa restunya, agar kami bisa berhasil di Spanyol.”

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat dikonfirmasi cukup senang dengan berangkatnya Evan Dimas ke Spanyol. Menurut Mahyeldi, Evan merupakan salahsatu talenta hebat di jagad persepakbolaan tanah air.

“Alhamdulillah, kemarin Evan Dimas sudah berangkat ke Spanyol. Dari foto tersebut Evan mengucapkan salam kepada kita dan mohon doa. Mudah-mudahan Evan lulus trial di sana,” kata Walikota yang juga Ketua Umum PSP Padang, Rabu (12/8).

Evan Dimas Darmono bertolak menuju Spanyol, Jumat (7/8) lalu. Pemain tengah kelahiran Surabaya 31 Maret 1995 ini dikabarkan tak membawa banyak bekal. Namun Evan mengaku hanya menyiapkan mental untuk bisa bertrial di negeri Matador itu.

“Yang paling penting dan paling utama hanya kesiapan mental saja. Saya nggak bawa yang aneh-aneh lah. Paling baju, sepatu dan makanan secukupnya,” kata Evan.

Terkait kisruh persepakbolaan Indonesia, Evan berharap segera berakhir.

“Semoga persepakbolaan Indonesia antara Kemenpora dan PSSI segera tuntas. Agar Liga Indonesia bisa kembali ada, karena sudah banyak pemain menganggur,” katanya seperti dikutip dari sebuah media nasional.(tf/ch)

Post a Comment