Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),

Pembukaan Pertamdingan Sepakbola antar SSB se - Kota Padang Tingkat U-11 dan U-14, memperebutkan Piala Walikota Tahun 2015, di buka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Walikota Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Kamis,(13/8), di Lapangan sepakbola GOR H. Agus Salim Padang.

Gubernur, Irwan Prayitno dalam kata sambutan katakan bahwa dengan bermain sepakbola akan lahir anak-anak yang cerdas dan trampil, memiliki jiwa dan semangat yang tinggi untuk meraih harapan serta berbagai prestasi.

Bermain bola dapat membentuk krakter saling percaya dengan sesama, sehingga terbentuk kerja sama yang solit untuk melahirkan dan menciptakan gol dan gol. di sinilah anak-anak memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan memiliki keyakinan luar biasa, di terpa semangat juang bersama rekan-rekan dalam satu tim.

Irwan juga katakan bahwa pemain bola lebih top dan mudah di kenal orang di jagat ini dari pada pemimpin dunia, seperti Pele, Maradona, Missi, Batistuta, Ronaldo dan banyak pemain lainnya. tentu kita semua berharap di Kota Padang akan lahir pemain sepakbola go Internasional, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP memberikan motivasi dan semangat kepada TIM SSB yang ikut turnament memperebutkan Piala Walikota Padang tahun 2015.

Mengajak seluruh anak-anak SSB untuk selalu berlatih dengan sungguh-sungguh dari usia dini, tanpa ada latihan yang serius dan secara kontinyu, anak-anak akan selalu gagal sebab latihan salah satu untuk memantapkan keahlian dalam mengolah bola. di samping itu, peranan pelatih sangat penting, segala arahan dan petunjuk dari pelatih harus di dengar dan di laksanakan,Ujar Walikota.

Lebih jauh Walikota menekankan pada anak-anak SSB untuk selalu menegakkan di siplin dalam waktu, baik waktu berlatih, waktu belajar dan waktu istirahat. harus bisa membagi waktu, bila anak-anak ingin sukses, akan menjadi pemain besar nantinya di Indonesia atau pemain dunia, siapa yang tak akan bangga, tambahnya.

Kita sangat berharap generasi dari dini sepakbola Kota Padang, akan bangkit dan jaya, serta melahirkan pemain-pemain Nasional dari Kota Padang. tentu salah satunya selalu mengadakan kompetisi-kompetisi sepakbola untuk mencari bibit dari U-11 dan U-14. selanjutnya akan ditarik ke Akademi PSP. dibina lebih mendalam lagi tentang ilmu sepakbola bersama pelatih-pelatih yang sudah berpengalam di persepakbolaan, ujar Walikota mengakhirinya.

Hadir dalam acara pembukaan pertandingan sepakbola U-11 dan U-14, memperebutkan Piala Walikota Padang tahun 2015, Indra Syafri, Suhatman Imam, Muspida, para orang tua anak-anak SSB dan SKPD di lingkungan Kota Padang. (tf).

Post a Comment