Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Jakarta),

 Kenaikan Gaji Pns 2016 Berapa Persen? Ini Jawaban Menteri Keuangan Untuk tahun 2016 yang akan datang, ternyata ada kabar yang sedikit kurang membahagiakan bagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil) terkait masalah kenaikan Gaji PNS 2016 ternyata, untuk tahun 2016 kabarnya tak akan ada kenaikan gaji pokok.

Tetapi, salah satu penggantinya, pihak pemerintah akan kasih dana THR (Tunjangan Hari Raya).

Tidak akan adanya Kenaikan Gaji Pns 2016 tersebut, diungkap oleh Menteri Keuangan belum lama ini, Ia mengatakan jika untuk tahun 2016 yang akan datang memang tak akan ada kenaikan pada gaji pokok, tetapi pemerintah akan mengusahakan adanya penambahan pada nilai dapat THR satu kali, jadi para PNS akan mendapatkan 14 THR dama satu tahunnya.

“Untuk tahun 2016, PNS hanya akan menerima THR, di samping gaji yang ke 13, THR tersebut dengan besaran gaji pokok PNS,” ungkap Bambang Brodjonegoro selaku Menteri Keuangan, di Jakarta, hari Jumat (14/8/2015) kemarin.

Artinya, dengan adanya tambahan THR tersebut maka semua PNS di tahun 2016 yang akan datang akan memperoleh 14 gaji dalam satu tahun. Pasalnya, gaji yang ke-13 yang sudah terbiasa diperoleh di pertengahan tahun oleh Ppara NS tak dihapus oleh pemerintah.

Askolani selaku Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan mengatakan, jika untuk tahun depan memang tak akan ada lagi kenaikan gaji pokok untuk para PNS yang memang masih aktif dan yang telah pensiun, namun, mulai tahun depan para PNS akan dikasih THR supaya mereka lebih efisien.

“Supaya lebih efisien, menghitungnya dalam jangka panjang pasalnya itu kan suka ada unfunded pada Taspen. Unfunded tersebut adalah kekurangan dana pada Taspen guna menutupi pensiunan para PNS,” kata Askolani, di Jakarta.

Askolani, mengatakan, untuk para pensiunan PNS masih akan tetap memperoleh THR namun Kenaikan Gaji Pns 2016 memang tak ada. Untuk masalah perhitungannya THR PNS pensiun tersebut, memang tak sebesar THR yang akan didapat para PNS yang sampai sekarang masih aktif dari gaji pokok dalam setiap sebulan

Post a Comment