Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),


Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Baitussalam Jalan  Cendrawasih Kelurahan Air Tawar Barat (ATB) Kecamatan Padang Utara, Jumat (28/8). 

Kegiatan ini rutin dilakukan Walikota, setiap jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Padang.

"Pada jumling ini, hadiri  pimpinan SKPD, yang siap menampung berbagai aspirasi dari warga. Harapan dan masukan yang kita terima, akan ditindaklanjuti ke depannya,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang diutarakan beberapa warga. Diantaranya, warga yang mengeluhkan masalah banjir khususnya di kawasan Cendrawasih.

"Kawasan tersebut, baru-baru ini dilaporkan beberapa waktu lalu mendapat banjir yang genangan airnya setinggi lutut orang dewasa. Setelah saya tinjau, ternyata banjir disebabkan saluran air di bandar yang tidak mengalir.

Ini dikarenakan, bandar tersebut baru dibangun dan ternyata, pengerjaannya tidak benar. Lihat saja, alur bandar bukan dibangun ke samping bawah, malah berbelok ke samping atas," ujar Mahyeldi.

Kemudian, sambung Mahyeldi, dalam hal ini, ia meminta agar pihak kelurahan dan kecamatan bersama Dinas TRTB dan Perumahan untuk memeriksa dan menindaklanjutinya segera.

"Sebab, mengantisipasi banjir dan mengurangi genangan air, merupakan bahagian yang kita seriuskan dan juga menjadi visi kita," tukasnya.

Wako meneruskan, warga di sini juga mengeluhkan, adanya warga yang telah mendirikan bangunan yang memakai badan jalan.

"Untuk masalah ini, saya telah meminta camat dan lurah berkoordinasi dengan Dinas TRTB dan Perumahan. Agar memberikan surat teguran kepada yang bersangkutan. Jika setelah diberikan peringatan belum juga didengarkan, maka akan ditindak secara tegas," tutup wako. (tf/dv).

Post a Comment