Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang), 
 

Tujuhpuluh tahun sudah Indonesia merdeka. Begitu banyak jasa pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini. Guna mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur, tabur bunga di makam pahlawan dilakukan.

Di Kota Padang, tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuranji, Senin (17/8). Tabur bunga ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal diikuti Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad beserta sejumlah unsur Muspida dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemko Padang.

Suasana cukup khidmat terlihat saat tabur bunga dilakukan sekitar pukul 09.45 Wib, bertepatan dengan detik-detik proklamasi. Wakil Ketua DPRD memimpin penghormatan kepada pahlawan untuk kemudian meletakkan karangan bunga di tugu yang terdapat di TMP Kuranji ini.

Setelah melakukan doa bersama, tabur bunga kemudian dilakukan. Wakil Ketua DPRD Asrizal, menabur bunga di beberapa makam pahlawan. Begitu halnya Sekda Nasir Ahmad, menabur bunga di makam yang ada. Juga terlihat diantaranya sejumlah kepala SKPD seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dian Fakhri, Kepala BKD Asnel, serta Kepala Bappeda Hervan Bahar yang ikut menabur bunga.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad mengatakan jasa atas perjuangan pahlawan sebagai patriot bangsa dalam melawan penjajah patut diingat dan dikenang. Tabur bunga yang dilakukan adalah salahsatu bentuk rasa dalam mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tempur.

Sekda Nasir Ahmad menyebut cukup banyak nilai-nilai yang dipetik dengan diperingatinya HUT RI ke-70. Diantaranya yakni nilai-nilai perjuangan dan cinta kepada bangsa. “Kita harapkan generasi muda mewujudkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu dalam kehidupan sehari-hari seperti menahan diri dari segala kegiatan negatif,” tuturnya.

Di sisi lain Sekda menuturkan bahwa Pemerintah Kota Padang saat ini telah mencanangkan “Ayo Kerja”. Sehingga diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang untuk benar-benar bekerja lebih baik dan Padang semakin maju dan berkembang pesat.(tf/ch).

Post a Comment