Ads (728x90)


PADANGPOS.COM, (Korea Utara) 


Korea Utara (Korut) kembali mengamcam akan menyerang Amerika Serikat (AS). Pemerintah negara komunis tersebut menyatakan tak segan-segan 'memukul' negeri Paman Sam jika masih bersikeras akan menyenggalarakan latihan perang, (17/8/2015), besok, di semenanjung Korea.

Latihan perang itu merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh AS, Korea Selatan (Korsel), dan sekutunya yang disebut sebagai Ulchi Freedom Guardian.

"Latihan perang itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan, melindungi kawasan, dan menjaga stabilitas di semenanjung Korea," seperti dikutip dari pernyataan Pasukan Komando Gabungan Korea-AS.

Setiap acara itu diadakan, Korut selalu mengancam akan menyerang AS maupun Korsel. Tak ketinggalan pada tahun ini.

"Ulchi Freedom Guardian, latihan militer bersama lebih lanjut intensif, dan militer terkuat (Republik Demokratik Rakyat Korea) diperlukan untuk mengatasi mereka," kata juru bicara Komisi Pertahanan Nasional Korea Utara (NDC), Sabtu.

Seorang pejabat di Departemen Luar Negeri AS, mengatakan bahwa pihaknya telah menyadari ancaman tersebut. Seperti dikutip dari CNN, Minggu (16/8/2015), ia menekankan bahwa latihan perang itu berlangsung transparan, dengan tujuan untuk pertahanan diri, dan meningkatkan kesiapan Korsel dan wilayah di sektiarnya.

"Latihan perang ini merupakan komitmen AS untuk aliansi," kata pejabat itu.

Post a Comment