Ads (728x90)


PADANG POS (Belitung Timur),


Raso sakampuang dan kerinduan pada kampung halaman. Itulah yang membuat pengurus Ikatan Keluarga Minang di Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung sengaja mengundang pemain kesebelasan Sumbar, yang lagi berjuang di Liga Desa Indonesia memperebutkan Piala Menpora, Jumat malam, 7 Agustus 2015.

"Tando awak urang Minang, tantu kedatangan dunsanak awak dari Minang, kami jamu jo makan malam," kata pembina Ikatan Keluarga Minang (IKM) Belitung Timur, Helmi Anwar, seusai makan malam di Rumah Makan Palinggam Jaya.

Menurut Helmi, jumlah orang Minang di Belitung timur lumayan banyak. "Sayangnya saya tak tahu percis jumlahnya dan tapi kalau ada acara urang awak Minang, banyak juga yang menghadiri kegiatan tersebut," kata pensiunan PNS ini.

Kemudian, kata Helmi, dirinya senang dan bangga bisa bertemu dengan pemain, pelatih, serta manejer Kesebelasan Sumbar. "Kesempatan silaturrahmi ini, kami manfaatkan untuk saling kenal dan mempererat tali persaudaraan antara orang dikampuang dengan yang dirantau," kata penggemar olahraga sepakbola ini yang sudah 59 tahun berdomosili di Provinsi Bangka Belitung.

Post a Comment