Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Bendera Merah Putih itu digenggamnya cukup erat. Tak nampak rasa gugup dari wajahnya. Dengan langkah pasti bendera itu dibawanya menuju tiang yang berada di tengah lapangan. Dan dengan sempurna pula bendera Merah Putih diserahkannya kepada pasukan penggerek bendera di sebelahnya. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di Kota Padang yang dipusatkan di lapangan Imam Bonjol pun berlangsung khidmat.

Pembawa bendera itu namanya Dewinda Putri. Wanita berparas cukup manis ini adalah siswi SMAN 10 Padang. Diceritakannya, saat membawa bendera Merah Putih ketika upacara HUT RI ke-70 itu ia merasakan grogi yang teramat sangat. Akan tetapi rasa itu cepat ia tepis dan melawannya. “Ada rasa grogi ketika itu. Tetapi setelah membawanya (bendera) rasa itu langsung hilang,” ungkapnya kepada Humas dan Protokol di kediaman Walikota Padang, Senin (17/8) malam.

Wajar jika Dewinda merasakan grogi yang teramat sangat, sebab saat melakukan latihan, dirinya tidak terbayang akan membawa bendera. Setelah bendera Merah Putih berhasil dikibarkan pada saat upacara HUT RI, ada rasa bahagia dan bangga yang dirasakan Dewinda. “Rasanya senang, bahagia dan bangga setelah tugas berjalan lancar,” ucapnya.

PPI Dijamu Walikota Padang.
Setelah menggelar upacara peringatan HUT RI ke-70 di lapangan Imam Bonjol, pada malam harinya seluruh paskibra yang bertugas pagi itu dan seluruh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Padang dijamu makan malam oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo. Dalam jamuan makan malam itu, Walikota Padang mendapat bingkisan dari PPI.

Walikota juga sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT RI yang berlangsung khidmat. “Paskibra luar biasa tampilannya, tak kalah dengan pelaksanaan di provinsi,” sebutnya usai makan malam.

Walikota mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh paskibra yang telah melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga pelaksanaan upacara berlangsung lancar tanpa hambatan. “Terimakasih kepada seluruh paskibra, ini semua berkat rasa nasionalisme kita yang cukup besar dan rasa memiliki Indonesia,” tambah Mahyeldi.

Selain itu Wako juga berterimakasih kepada komandan upacara dan seluruh perangkat. Termasuk kepada seluruh ASN Kota Padang yang ikut hadir dalam upacara tersebut. (tf/ch)

Post a Comment