Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),
  
Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor kepada Wakil Walikota Padang, Emzalmi akhirnya mendarat di Padang, Rabu (12/8). Kedatangan penghargaan ini langsung disambut Kepala BPM Pr KB Muji Susilawati, Kabag Humas Protokol Setdako Mursalim dan puluhan pelajar sekolah di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM).

Sekitar pukul 11.00 Wib, Wakil Walikota Padang Emzalmi turun dari pesawat Garuda Indonesia yang membawanya dari Jakarta. Begitu turun dari pesawat, Kepala BPM Pr KB Muji Susilawati langsung menyambut dan menyalami Wawako. Di pintu kedatangan, Wawako Emzalmi langsung dikalungi bunga oleh pelajar perwakilan.

Wawako yang menenteng penghargaan Kota Layak Anak langsung mengangkatnya tinggi-tinggi. Pelajar pun terlihat riuh dan bersorak gembira. 

“Alhamdulillah pak!” jerit seorang pelajar.

Wawako saat diwawncarai mengatakan sejak dulunya Pemko Padang memang begitu peduli terhadap anak di Kota Padang. Bahkan saat ini Pemko Padang tengah merancang sarana dan prasarana untuk kebutuhan anak-anak, khususnya anak-anak disabilitas (berkebutuhan khusus-red). 

“Saat ini kita fokus pada kepentingan anak-anak disabilitas,” tegas Emzalmi.

Trotoar yang selama ini diperuntukkan bagi masyarakat umum kini mulai dirancang untuk penyandang disabilitas. 

“Biasanya trotoar dibangun untuk masyarakat umum, kini harus diupayakan digunakan untuk anak-anak kebutuhan khusus. Sehingga pembangunan sarana kota nyaman untuk seluruh pihak,” ujarnya.

Kepala BPM Pr KB Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, penghargaan ini diperoleh setelah Padang dinilai oleh tim. Dalam penilaian itu cukup banyak aspek yang dinilai.

“Dan alhamdulillah akhirnya kita bisa meraihnya sekarang,” ucapnya.

Seperti diketahui, penghargaan Kota Layak Anak ini diserahkan Presiden Joko Widodo, Selasa (11/8) kemarin. Penghargaan diserahkan dalam acara perayaan puncak Hari Anak Nasional.(tf/ch)

Post a Comment