Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Dalam rangka untuk lebih memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-  346 tahun dan HUT RI ke- 70 Tahun 2015. Pemko Padang melalui Dispora Kota Padang menggelar lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang berpusat di depan Kantor Dispora Padang, Rabu pagi  (12/8).

Acara tersebut, dibuka dan dilepas langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan beberapa Pimpinan SKPD di Pemko Padang.

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, ia mengapresiasi kegiatan lomba Gerak Jalan Tepat Waktu tersebut. Ini disebabkan, akan menjadikan peserta tetap sehat, bugar dan bisa manjalankan aktifitas dengan fit dan bekerja dengan baik.

“Olahraga adalah bahagian terpenting yang harus dilakukan untuk kesehatan jasmani dan rohani kita. Untuk itu, pemerintah daerah diharapkan akan terus menstimulasinya dengan mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan olahraga ke depannya,” ujar gubernur.

Kemudian, karena kegiatan kali ini juga dicampur dengan disiplin tepat waktu, semoga akan memotivasi seluruh masyarakat akan pentingnya olahraga yang disertai kedisiplinan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan selamat berlomba bagi seluruh peserta. Lomba gerak jalan tepat waktu ini saya buka,” imbuh Gubernur sembari membuka lomba.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, di samping dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Padang ke 346, lomba tersebut juga sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 70.

“Dalam lomba ini melibatkan peserta dari beberapa SKPD di Pemko Padang dan juga para siswa/siswi,” sebut wako.

Kemudian, lanjut Mahyeldi, dengan lomba ini mengharapkan bagaimana masyarakat lebih bergairah dengan olahraga. Dari manfaat diadakannya lomba ini, juga untuk melatih bagaimana para peserta dalam menerapkan disiplin disertai kebersamaan tim dengan tepat waktunya.

“Semoga melalui lomba ini, juga memotivasi seluruh warga Kota Padang untuk bisa berolahraga dengan semangat kebersamaan yang disertai kedisiplinan. Mari kita jadikan olahraga sebagai aktifitas rutin dengan menyediakan waktu 15 hingga 20 menit tiap harinya,” ujar wako.

Setelah itu, di sampaikan Kepala Dispora Kota Padang, Suardi, lomba berlangsung dua hari dengan hari pertama peserta terdiri dari beberapa SKPD, pelajar tingkat SLTA dan Instansi BUMN dan BUMD yang ada di Kota Padang. Untuk peserta tingkat SLTA di ikuti 80 regu dengan jumlah peserta 1.280 org. 

Sementara bagi SKPD dan instansi terkait, sebanyak 43 regu dengan peserta 559 orang.
“Semua peserta di hari pertama akan melewati jarak tempuh sejauh 8 KM,” jelas Suardi.

Sementara itu, untuk hari kedua Kamis (13/8), Suardi menambahkan, untuk peserta tingkat SD diikuti 148 regu dengan jumlah peserta 2.368 orang. Kemudian, tingkat SLTP 80 regu dengan peserta 1.280 orang. Bagi tingkat SD akan menempuh jarak sejauh 3 Km dan SLTP 5 KM.

“Alhamdulillah, pada pembukaan lomba berlangsung meriah yang dibuka oleh bapak gubernur. kita berharap, semoga peserta menampilkan yang terbaik dan bersaing secara sehat. Untuk para pemenang, akan diumumkan dan diberikan hadiah pada Upacara Peringatan HUT RI 17 Agustus nanti,” tutup Kadispora Kota Padang ini. (tf/dv).

Post a Comment