Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),
    
Beberapa kontingen  peserta lomba Dragon Boat  Internasional (DBI) ke - 13 kalinya, sudah berdatangan ke Kota Padang untuk ambil bagian dalam perlombaan bertaraf internasional di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang, yang akan berlangsung  dari tanggal 20 sampai 23  Agustus 2015.

Hal itu, di sampaikan Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi, di ruangn kerjanya, Senin, (17/8).

Suardi katakan peserta yang sudah datang untuk ikut lomba Dragon Boat Internasioanl  dari dalam negeri dan mendaftarkan diri  di antaranya, peserta Tim Dayung dari Papua Barat,  Tim Dayung Gajah Mada dari Jakarta, Tim Dayung Pakan Baru,  Tim Dayung Lantamal Belawan Medan.

Belum termasuk beberapa Tim Dayung dari Kota Padang sebagai tuan rumah, seperti, Tim Dayung dari Pol PP, Tim Dayung Lantamal Teluk Bayur dan Tim Dayung dari Batalion 133 serta Tim Dayung dari Brimab.

Sedangkan Tim Dayung dari luar Negeri  yang telah menyatakan siap mengikuti lomba  Dragon Boat Internasional  yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong dan Filipina.  Selasa pagi (18/8), kita menjeput Tim Dayung Malaysia di BIM dan sorenya Tim Dayung Filifina, Ujar Suardi.

Sampai sekarang jumlah tim yang menyatakan siap mengikuti lomba Dragon Boat Internasional di Kota Padang sebanyak 33 Tim Dayung, sudah termasuk peserta dari luar negeri.

Perlombaan perdana di mulai  hari kamis (20/8) Pagi sampai malamnya, sedangkan acara pembukaan  DBI akan berlangsung hari Jum’at (20/8). Di plantaran Parkir GOR H. Agus salim Padang.
Kita berharap semua peserta lomba akan hadir tepat waktunya karena lomba DBI di Kota Padang Sumatera Barat sudah memiliki Kalender  tetap tahunan, sudah termasuk pada daftar pelaksanaan  kalender DBI Badan Dunianya.

Maka itu, kami meminta seluruh lampisan masyarakat Kota Padang, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah kesungai,  bila sungai kotor dan berbaun tak enak tentu para peserta lomba DBI tidak merasa nyaman dalam mengikuti perlombaan nantinya, ujar Suardi.

Mari kita saling menjaga nama baik Kota Padang di mata peserta luar negeri maupun dari dalam negari, orang kenal bahwa Kota Padang salah satu kota terbersih di Indonesia, indah dan menyenangkan. Mari kita jaga selalu, buanglah sampah di tempat yang telah di sediakan. (tf)



Post a Comment