Ads (728x90)


PADANGPOS.COM,  (Jakarta), 


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, mengaku tidak mengetahui sumber informasi Tjipta Lesmana, yang menyebut Jusuf Kalla mengancam akan mundur jika Presiden tidak mencopot Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli terkait sejumlah kritiknya.

"Kami nggak tah‎u sumber informasi Profesor Tjipta Lesmana itu darimana. Nggak mungkinlah hanya karena keberadaan Pak Rizal Ramli di Kabinet lantas Pak JK mengundurkan diri. Nggak mungkin itu," kata Masinton ketika dikonfirmasi, Senin (24/8/2015).

Ia menilai sikap kenegarawanan Jusuf Kalla tidak setipis dan tidak mudah kecewa pada hal-hal kecil. Presiden Jokowi, kata Masinton, juga sudah memberikan arahan kepada Menko Kemaritiman agar fokus bekerja dan membuatkan solusi-solusi kerja yang inovatif.

"Urusan Pak JK dengan Pak RR sudah selesai. Move on kembali kerja," imbuhnya.

Namun, Masinton juga menilai aneh kritikan yang dilontarkan Rizal Ramli justru disikapi reaksioner oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Sehingga publik menduga-duga adanya mafia pemburu rente yang bekerja untuk menggolkan proyek pengadaan pesawat Airbus A350.

"Karakter Pak Rizal Ramli (RR) dari dulu memang kritis. Walaupun RR pernah berada di dalam pemerintahan Gus Dur, namun kebiasaan beliau mengkritisi kebijakan pemerintahan dari luar masih terbawa saat awal-awal dilantik menjadi Menko Kemaritiman dalam pemerintahan Jokowi-JK. Tentu seiring waktu sekarang beliau mulai beradaptasi di dalam struktur pemerintahan," ungkap Anggota Komisi III DPR itu.

Masinton menuturkan kritik Rizal Ramli dapat dilihat sebagai upaya memperbaiki program pemerintah agar lebih realistis dan membumi. Seperti kritikan terhadap Kementerian BUMN.
"Begitupun dengan proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt serta pengadaan kereta api cepat Jakarta-Bandung," katanya.

Sebelumnya, Sabtu (22/8) lalu, Tjipta Lesmana menyebut JK mengancam akan mundur jika Presiden tidak mencopot Rizal.

"JK mengancam (ke Jokowi) kalau Pak Rizal ini tidak 'dipecat', dia mau 'bercerai' (mundur)," ujar Tjipta.

Informasi yang diungkap Tjipta tersebut belum mendapat konfirmasi dari pihak Istana, baik Presiden maupun Wakil Presiden. Namun, Tjipta mengaku tidak heran jika memang informasi itu benar adanya. Kalla, sebut Tjipta, pasti tidak nyaman dengan komentar-komentar yang dilontarkan Rizal.
JK sebelumnya mengaku telah menegur Rizal dalam sidang paripurna kabinet. JK mengingatkan Rizal untuk disiplin dan menjunjung etika pemerintahan.

"Saya tadi sampaikan kepada dia bahwa menteri tidak boleh begitu di sidang kabinet. Saya kira semua orang marah (kepada Rizal)," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta. dukutib dari tribun

Post a Comment

  1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada nyi atas bantuannya saya bisa menang togel,
    saya benar2 tidak percaya angka ny kasi dan hampir pinsang karna angka yang di berikan nyi ternyata.
    tembus.
    awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan.
    tidak ada onkos pulang,
    mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin 100lembar dan.
    ALHAMDULILLAH berhasil,
    sekali lagi makasih banyak yaa nyi… dan saya tidak akan lupa bantuan.
    dan budi baik Nyi Reksosaraswati,
    bagi anda yang ingin seperti saya.
    silahkan HBG/SMS 082 322 216 958
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kalinya…!

    ReplyDelete