Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, dalam waktu dekat akan disulap menjadi kawasan yang lebih menyenangkan atau di jadikan  kawasan Keluarga. 

Hal ini seiring dengan adanya rencana Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Kodim 0312 Wirabaraja, akan melakukan penataan dan perbaikan yang akan memperindah kawasan tersebut.

Seperti disampaikan Walikota Padang , H Mahyeldi Dt Marajo, pemko menginginkan RTH Imam Bonjol ini, akan menjadi lokasi yang menyenangkan sebagai salah satu pilihan berkumpulnya masyarakat banyak.

“Di sini ada fasilitas seperti lapangan sepak bola, dikelilingi taman-taman, pepohonan yang rindang dan juga ada masyarakat yang berdagang. Untuk itu, ke depan dalam waktu dekat kita akan menatanya. Karena ini, sekaligus jug menjawab kebutuhan lapangan sepak bola untuk kesiapan Porprov 2016 nanti,” terang Mahyeldi sewaktu meninjau RTH IMam Bonjol bersama Dandim 0312 Wirabraja Letkol Inf Efran beberapa waktu lalu.

Wako melanjutkan, di samping itu, jalan di sekeliling RTH Imam Bonjol juga akan dirapikan. Kemudian juga membuat jalur pejalan kaki, marathon dan sepeda santi dan juga ditambah shuttle ban di luar lapangan. Tidak hanya itu, untuk penerangan juga ditambah.

“Sehingga, RTH Imam Bonjol ini insya allah akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi warga Kota Padang. Selain untuk arena berolahraga juga bisa menjadi tempat bersantai dengan keluarga di hari libur,” imbuhnya.

Kemudian, dengan dilakukannya penataan ini, juga sehubungan arena olahraga di GOR H Agus Salim yang semakin padat dan ramai.

“Apalagi kegiatan juga banyak di sana. Untuk itu kita perlu membuat lokasi alternatif dengan membanginya ke RTH Imam Bonjol ini,” sebut wako.

Sementara, untuk memulai penataan ini, tambah wako, saat ini sudah masuk dalam perencanaan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang. Setelah perencanaan, baru dibuatkan desainnya yang disepakati secara bersama-sama.

“Jadi, dalam waktu dekat ini, diharapkan DKP bisa merampungkan perencanaannya.Sehingga, kita pun bisa mengakomodasikannya dan mudah-mudahan anggarannya sudah ada dalam APBD perubahan nanti,” tutup wako mengakhiri. (tf/dv).

Post a Comment