Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Kinerja Pemerintah Kota Padang sejak setahun belakangan ini mendapat tanggapan luar biasa oleh sejumlah tokoh masyarakat. Tidak hanya itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang juga mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Walikota H. Mahyeldi Ansharullah dan Wawako Emzalmi. 

Dukungan ini disampaikan langsung salahseorang tokoh masyarakat, Isril Berd saat memberi sambutan pada sidang paripurna peringatan HUT Kota Padang ke-346 di Gedung DPRD Padang, Jumat (7/8). “Walikota dan Wakil Walikota telah memberi pembangunan yang sangat luar biasa pada saat ini,” katanya di depan seluruh undangan yang memadati ruang rapat. 

Terobosan yang begitu dipujikan tokoh masyarakat kepada Pemko Padang yakni proses lelang jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dimana dalam menetapkan seorang kepala SKPD mesti melalui seleksi ketat dengan melewati serangkaian tes. “Terobosan yang amat kita pujikan kepada Wako dan Wawako adalah lelang jabatan dan ini suatu hal yang sangat bagus,” kata Isril Berd. 

Diapresiasinya lelang jabatan ini karena dalam menunjuk pimpinan SKPD tidak langsung dilakukan oleh Walikota. Akan tetapi melalui seleksi ketat seperti tes kompetensi dan wawancara. “Kami sebagai tokoh masyarakat berpesan, dalam lelang jabatan ini pilihlah panitia seleksi yang professional dan teruji kepakarannya, jangan abal-abal,” ulasnya Isril. 

Tomas juga mendukung program kerja Pemko Padang dalam pengendalian banjir. Dimana tindak nyata Pemko Padang dalam menyukseskan pengendalian banjir yakni telah menyiapkan hasil lokakarya dan kajian naskah akademik Ranperda pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kota Padang. “Bahan naskah akademik Ranperda ini sudah disampaikan ke Bagian Hukum pada tahun 2015 ini. Karena itu mari kita selamatkan Padang dari banjir dan longsor yang merupakan satu diantara sepuluh program unggulan Walikota dengan pengelolaan DAS terpadu bersama forum DAS Kota Padang,” ungkap Isril.

Tidak hanya Tomas, DPRD Kota Padang juga mengapresiasi kinerja Pemko Padang selama ini. Menurut Ketua DPRD Kota Padang, Erisman, setelah Padang dilanda gempa besar 2009 silam, secara perlahan Kota Padang mulai bangkit dari keterpurukkan. “Pascagempa Padang membangun insfrastruktur. Mental masyarakat juga dibangun dan mulai pulih. Dan enam tahun setelah gempa itu pembangunan Kota Padang lebih baik,” bebernya.(tf/ch)

Post a Comment