Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 Tahun 2015, di Lapangan Imam Bonjol Padang berlangsung khidmat, Senin (17/8). Peserta upacara yang terdiri dari TNI, Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang serta para pelajar Tingkat SLTA, terlihat tertib mengikuti rangkaian kegiatan upacara.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, tampil sebagai Inspektur Upacara. Sementara di tenda kehormatan terlihat hadir Komandan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat, Brigjen TNI Widagdo Hendro, Wadanlantamal II, Wakil Walikota Padang, Ketua DPRD serta sejumlah Komandan Kodim dari beberapa wilayah Korem di Sumatera Barat.

Pada rangkaian upacara ini, Walikota Padang mencanangkan “Gerakan Nasional Ayo Kerja” sebagai komitmen Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan kinerja dalam percepatan pembangunan Kota Padang sekaligus mendukung program pembangunan nasional.

Walikota Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan bekerja keras mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan menuju Indonesia maju, damai, sejahtera dan bermartabat. “Pemko Padang akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, demi terlaksananya pembangunan di segala bidang.,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, pada 9 Desember 2015 bakal digelar pilkada seretak. Sumatera Barat juga melaksanakan Pemilihan Gubernur. Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat berarti. Karena satu suara sangat menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

Di samping itu ia menegaskan bagi para ASN di lingkungan Pemko Padang agar tidak terlibat dalam politik praktis. “Sesuai undang - undang ASN, bagi PNS yang terlibat langsung sanksinya cukup berat. Mulai dari teguran tertulis, penurunan pangkat, dan dapat diberhentikan,” tegas Wako.

Terkahir, Walikota menyampaikan apresiasi atas kesetiaan dan pengabdian bagi sejumlah abdi negara yang telah mendedikasikan diri sebagai pegawai negeri sipil dan pelayan masyarakat selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI, maka para PNS ini diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Rangkaian acara di Lapangan Imam Bonjol tersebut, juga dimeriahkan dengan penampilan drama kolosal “Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol”, Senam Massal Bhineka Tunggal Ika, serta marching band dari siswa - siswi SMA Kartika 1-5 Kota Padang. di bawah binaan Kodim 032 Padang.
 (tf/du)

Post a Comment