Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  


Tidak zamannya lagi pemerintah dan masyarakat berjarak. Pemerintah harus dekat dengan masyarakat. Permasalahan-permasalahan masyarakat harus cepat direspon oleh pemerintah sehingga muncul kepercayaan masyarakat kepada pemerintah (trust-red). 

Jika "trust" sudah muncul, masalah-masalah berat dalam membangun kota Padang ini akan dapat dihadapi dan dikurangi.

Hal ini disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt. Marajo usai melepas lomba jalan santai keluarga besar masyarakat Aur Duri yang berada di Kecamatan Lubuk Bagaluang dan Padang Timur di halaman Kampus Universitas Putra Indonesia, Minggu pagi (23/8). Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mengaktualisasikan kegembiraan masyarakat memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-346 dan HUT RI ke-70.

“ Kebersamaan ini perlu kita pupuk dan pelihara untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa kita. Apalagi sekarang banyak ancaman-ancaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sudah mulai kelihatan, seperti bahaya narkoba dan adanya upaya pihak-pihak tertentu mengadu domba untuk melemahkan kekuatan bangsa. Sensitifitas harus kita tingkatkan dengan menanamkan semangat kebersamaan, nasionalisme, dan kecintaan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Wako.

Kegiatan pagi hari ini keluarga besar masyarakat Aur Duri yang berada di dua kecamatan, Lubuk Begalung dan Padang Timur melakukan lomba jalan santai yang ketiga kalinya. Ini merupakan bagian dalam rangka meningkatkan kebersamaan masyarakat. Pada acara ini juga ikut ASN pemerintah kecamatan dan kelurahan.

"Hal ini perlu kita apresiasi, kita dukung, dan kita motivasi. Karena untuk menghadapi tantangan di atas, diperlukan semangat kebersamaan. Disini terjadi pembauran antara pemerintah dan masyarakat," imbuhnya. (tf/du).

Post a Comment