Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 

Terkait kegiatan sosialisasi yang diadakan TNI dalam memperkuat ketahanan wilayah nasional di Padang, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap semoga lebih memantapkan korelasi antara TNI dengan masyarakat Sumbar khususnya Kota Padang.

Sebagaimana diyakini Mahyeldi, melalui kegiatan ini lebih menambah nilai-nilai yang terus ditanamkan dalam menjaga ketahanan nasional untuk masa-masa selanjutnya.

“Alhamdulillah, Pak Danrem dan Pak Dandim selama ini memang telah turun ke beberapa sekolah di Kota Padang khususnya dalam menjaga ketahanan nasional. Diantaranya, seperti menjadi pembina upacara, memberikan pembinaan-pembinaan dan sosialisasi,” jelas Mahyeldi sewaktu memberikan sambutan dalam acara sosialiasi tersebut, di Aula UPI Convention Centre, Kamis (13/8).

Kemudian, untuk siswa sendiri, lanjut Mahyeldi, ketahanan nasional perlu terus dijaga dan diwariskan. Ini dikarenakan, demi menjauhkan dari berbagai hal yang akan merusak diri pribadi dan bangsa. Ini telah ditunjukkan dari kesungguhan dan keseriusan mereka dalam belajar di sekolah.

"Semangat seperti ini perlu terus diwariskan kepada generasi muda kita. Sehingga ke depan bagaimana generasi Indonesia lebih baik lagi dan bisa berkancah di internasional. Sesuai fakta akhir-akhir ini, TNI kita berhasil menjadi yang terbaik pada latihan bersama yang diikuti beberapa negara bertempat di Australia," Imbuhnya.

Setelahh itu, Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo Hendro S juga mengatakan, kegiatan ini, memang salah satu kegiatan rutin dilakukan di jajaran Danrem 032 Wirabraja. Sosialisasi kali ini, dihadiri oleh Paban IV Mabes TNI Kol Kav, Ahmad said dan diikuti para pelajar SLTA bersama guru-guru se Kota Padang dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Sumbar.

“Kita bersyukur kegiatan kita telah direspon positif oleh Mabes TNI. Ini dikarenakan, betapa pentingnya nilai-nilai ketahanan nasional dan merupakan sesuatu hal yang harus disikapi. Semoga, akan lebih menambah semangat nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan khususnya bagi masyarakat Sumbar ke depan,” sahutnya mengakhiri. (tf/dv)

Post a Comment