Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Sejumlah kepala daerah lulusan pendidikan tinggi kepamongprajaan menghadiri halal bi halal di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu (8/8). Termasuk yang hadir Walikota Padang H. Mahyeldi yang baru - baru ini didaulat sebagai Alumnus Kehormatan Purna Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Menurut Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat, Aristo Munandar, halal bi halal ini untuk memoerkokoh silaturahim dan mempererat persatuan sesama alumni guna mewujudkan Sumatera Barat yang lebih baik dan sejahtera ke depan.

Halal bi halal juga dirangkai dengan pertandingan Futsal antar IKAPTK kab/kota se-sumatera barat. Padang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Payakumbuh.

Momen yang tak kalah penting dalam rangkaian halal bi halal ini adalah peletakan batu pertama pembangunan monumen pendidikan pamong praja di bekas gedung APDN, Jalan Merapi.

Sebagai alumni kehormatan, Walikota Mahyeldi mendapat kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan monumen tersebut.

Mahyeldi mengaku, pendidikan kepamongprajaan suatu yang dibutuhkan untuk melahirkan aparatur yang cakap dalam pemerintahan.

"Saya rasa, dengan pembangunan monumen ini akan mengingatkan generasi ke depan bahwa pendidikan kepamongprajaan telah memberikan andil besar dalam pembangunan bangsa, khususnya Sumatera Barat.

Selain kepala daerah, hampir seluruh pejabat lulusan kepamongprajaan di Sumbar turut menghadiri acara ini. Diantaranya ada yang telah menjabat Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat dan pejabat eselon lainnya. (tf/du)

Post a Comment