Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  


Setelah menerima laporan adanya keluhan dari beberapa pedagang di Pasar Raya Padang, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo langsung mendatangi lokasi. Setiba di lokasi tepatnya di Blok A Pasar Raya Padang ini, wako memang melihat benar adanya, seperti saluran drainase yang tertutup oleh saluran di atas.

“Sehingga, dengan tersumbatnya saluran air tersebut, dikeluhkan beberapa pedagang yang menyebabkan bau busuk dan air tidak mengalir. Ini dikarenakan, kontraktor dan pengawas pengerjaanny memang tidak bekerja dengan baik,” ujar wako di sela peninjauan.

Mahyeldi mengharapkan, agar seluruh kontraktor dan pengawas dalam membangun harus memperhatikan kualitas kerjanya dan sesuai harapkan. Dengan kondisi yang ditemukan kali ini, diminta kepada asosiasi kontraktor lokal untuk bisa membinanya.

“Jangan memperhatikan pendapatannya saja, tapi juga wajib memperhatikan kualitas kerja. Ingat juga pedagang dan jangan sampai merugikan mereka. Untuk itu, saya minta kejadian ini tidak terulang lagi,” tegas wako.

Sementara itu, wako mengapresiasi pedagang di Pasar Raya Padang yang bekerja sama luar biasa serta terbangunnya komunikasi yang baik sejauh ini. Ke depan, pemerintah akan terus berupaya dengan memperbaiki seluruh titik drainase di Pasar Raya Padang.

“Sesuai komitmen kita dengan muspida, pada 2016 nanti kita akan mengadakan manunggal ke pasar-pasar yang ada di Kota Padang. Jadi, pada kegiatan tersebut, kita akan memeriksa gorong gorong, drainase dan membersihkan pasar ini. Sehingga, pasar sebagai gerbang ekonominya warga kota, memang harus tertata dengan baik dan bersih,” tutup wako. (tf/dv).

Post a Comment