Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Walikota Padang Mahyeldi Dt. Marajo menekankan agar Dinas Pendapatan Daerah bekerja maksimal agar target APBD Rp. 1 trilyun dapat dicapai hingga 2019 mendatang.

Menurutnya, banyak sumber-sumber pendapatan yang belum “diambil” sehingga Dipenda perlu mengoptimalkan upaya mengumpulkannnya. Agar upaya tersebut dapat berjalan sesuai harapan, Dipenda melaunching mobil kolektor keliling penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan yang akan disebar di setiap kecamatan dan kelurahan.

Mobil tersebut merupakan bantuan dari BRI Cabang Padang yang dilepas secara simbolis oleh Walikota Mahyeldi di halaman Balaikota Lama, Sabtu (26/9).

“Dengan beroperasinya mobil keliling diharapkan dapat meningkatkan penerimaan PBB sekaligus menjadi pemberi informasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Walikota menambahkan, kolektor kelurahan sebagai ujung tombak harus didorong agar lebih aktif melaksanakan pemungutan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. 

Kepala Dipenda Adib Alfikri mengatakan,disamping diberikan pencerahan kepada warga melalui pengeras suara dari mobil keliling tersebut, ia (mobil keliling) ini nantinya sekaligus bisa berfungsi sebagai loket pembayaran. “Kita berharap sosialisasi terhadap masyarakat bisa menjangkau lebih luas,”imbuhnya. (tf/du).

Post a Comment