Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Makasar),


Mempromosikan Kota Padang sebagai tuan rumah IORA (Indian Ocean Rim Asociation) pada Oktober mendatang semakin gencar dilakukan pucuk pimpinan Kota Padang. Antara Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Padang Emzalmi pun pembagian bola dimainkan dengan apik.

 Disaat Walikota Mahyeldi menyambut peserta Indonesia-IOLGF (Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum) di Kota Padang pada 8-9 September 2015 dan selanjutnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Indonesia-IOLGF, disaat yang sama, Wakil Walikota Emzalmi menghadiri Asean Mayor 2015 di Kota Makasar.

Tak lupa dalam kesempatan pertemuan Walikota se-Asean tersebut, Wakil Walikota Emzalmi menyuarakan pentingnya pembangunan pusat informasi bersama,

 “Sehingga sebagai peserta pada forum walikota ini kita sudah mengetahui potensi dan peluang untuk kerjasama dengan daerah lain, baik dalam negeri maupun dengan masyarakat asean. Akan lebih baik kalau dibuat semacam web site dan buku saku bersama. Sehingga pada pertemuan mendatang lebih fokus pada kerjasama dengan melibatkan pengusaha masing masing daerah.”

Di hadapan ratusan Walikota se-Asean, lebih lanjut Emzalmi menuturkan tentang arti strategis pelaksanaan Indonesia Indian Ocean Local Government Forum yang saat itu sedang dilaksanakan di Padang dan Indian Ocean Rim Association yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, 

“Perlu kita bangun sinergitas dan kerjasama dengan potensi yang berbeda ini dan memanfaatkan peluang Indonesia sebagai Ketua IORA mendatang.

Tak ketinggalan, Emzalmi mengajak forum Asean Mayor ini dapat bekerjsama dengan IIOLGF dalam mendukung Indonesia sebagai ketua IORA mendatang yang diadakan di Kota Padang.

Selama berlangsungnya Asean Mayors Forum 2015 di Makassar 8-9 September 2015 Wakil Walikota Padang Emzalmi yang didampingi Kabag Pemerintahan Desmon Danus dan Kabag Perekonomian Edy Darma. (tf/du)

Post a Comment