Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Musibah banjir dan longsor yang menimpa Kota Padang, Rabu (11/11) lalu mengakibatkan kerusakan di sejumlah tempat. Tak hanya merusak infrastruktur, sawah warga pun ikut kekeringan karena tidak teraliri air hingga saat ini. 

Hal ini terjadi di tiga kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Camat Lubuk Kilangan, Syafwan menyebut, salah satu sungai yang biasanya mengairi sawah warga di tiga kelurahan, Baringin, Tarantang dan Koto Lalang tak lagi mengalir. 

"Setelah banjir lalu, sungai tidak lagi mengaliri air ke tiga kelurahan itu. Sekitar 100 hektar terancam mengalami kekeringan," ujarnya, Minggu (15/11).

Syafwan menyebut penyebab tidak mengalirnya air karena aliran ke tiga kelurahan tersumbat batu besar. Beruntung pada Minggu (15/11) itu Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo datang ke lokasi dan melihat langsung keadaan sungai tersebut.

"Atas laporan kami beserta masyarakat, Pak Wali langsung datang meninjau ke lokasi," katanya.
Dituturkan Syafwan, saat melihat kondisi demikian, Walikota menelepon langsung Dinas Pekerjaan Umum. Seketika, personil dari Dinas PU langsung turun ke lokasi.

"Ketika itu Pak Wali minta Dinas PU untuk mengeluarkan batu yang menyumbat aliran air tersebut," ujar Syafwan.

Syafwan berharap Dinas PU segera mengeruk dan mengeluarkan batu yang menyumbat aliran air sungai ke sawah warga. Apalagi saat ini di beberapa tempat ada sawah warga yang akan panen dan sangat butuh air.
 Usai melihat aliran air di sungai tersebut, Walikota Padang juga meninjau SMP 38. Sekolah yang baru selesai dibangun ini kemasukan air bah beberapa waktu lalu. Walikota bersama masyarakat bergotongroyong membersihkan sekolah tersebut.

Walikota pada kesempatan itu juga melihat langsung pengerjaan jalan di Koto Buku, Kelurahan Koto Lalang. Masyarakat gotong royong, bahu membahu membangun jalan sepanjang lebih kurang tiga kilometer.

"Saat ini warga masih melakukan penimbunan jalan dengan tanah. Mudah-mudahan jalan lingkungan ini cepat selesai dan menjadi perhatian Pak Wali," kata Syafwan.

Sementara itu, Camat Syafwan juga mengatakan bahwa pada saat bencana banjir dan longsor kemarin sejumlah titik ikut terkena musibah tersebut. Seperti di Padang Besi, Batu Gadang dan lainnya. "Jika diestimasi kerugian mencapai 1 miliar," tutup Syafwan. (tf/ch).

Post a Comment

  1. Sebelum saya ceritrakan kisah hudupku terlebih dahulu perkenalkan nama saya Pak Kusniadi. Dari Bogor. saya hanya ingin berbagi ceritah dengan kalian semua para penggilah togel, awalnya itu saya hanya kuli bagunan,punya anak dua,dan istri saya hanya penjual syayur keliling dikampung kami , ekonomi kami sangat pas-pasan, hutan tambah numpuk, anak saya juga butuh biaya sekolah,hidup ini bener-bener susah.Tapi akhirnya ada teman saya yang bilang bila mau merubah nasib coba hubungi nomor hp MBAH JEJE katanya dia bisa membantu orang yang lagi susah. jadi saya lansung hubungi MBAH JEJE dan saya menceritakan semuanya, tenteng keluarga kami akhirnya saya di kasih angka ghaib [4d,] sudah 3x putaran tembus,dengan adanya MBAH JEJE saya sekeluarga bersukur semua utang saya lunas bahkan sekarang saya sudah buka usaha. silahkan anda buktikan sendiri insya allah anda tidak akan kecewa dari angka ghaib MBAH JEJE bagi yang berminat hubungi MBAH JEJE TRIJAYA di nomor ini: 0823 3737 6471 atau silahkan KLIK DISINI dan saya sudah buktikan sendiri angka ghaib hasil ritual dari beliau terima kasih.

    ReplyDelete
  2. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    ReplyDelete