Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Kota Padang bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke XIV tahun 2016 mendatang. Pemerintah Kota Padang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang tengah melakukan persiapan. 

Termasuk mempersiapkan maskot dan logo melalui sayembara dengan menjanjikan total hadiah sebesar Rp. 40 juta bagi pemenangnya.

Dalam jumpa pers yang digelar di Cafe Mie Djawa Metro, Purus, Senin (23/11), Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad didampingi Kepala Dinas dan Olah Raga Suardi dan Ketua Umum KONI Padang Agus Suardi (Abin), serta Kabag Humas dan Protokol Mursalim, mengungkapkan, sayembara ini terbuka untuk umum, baik secara individu maupun kelompok.

"Kita mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam sayembara desain logo dan maskot PORPROV Sumbar XIV 2016. Peserta boleh dari kalangan profesi apa saja, baik individu maupun kelompok," kata Nasir Ahmad.

Dijelaskan, pendaftaran peserta dimulai 23 November sampai dengan 27 November 2015. Peserta diharuskan menyerahkan hard copy desain yang dicetak pada ukuran A3 dikirimkan ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang cq. panitia sayembara Jl. Batang Kampar Komplek GOR H. Agus Salim, sedang soft copy dikirimkan ke email: panitiaporprovkotapadangkeXIV@gmail.com.

"Peserta juga harus menyertakan surat pernyataan bahwa karya yang diikutsertakan adalah rancangan sendiri (orisinil) dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam sayembara lain. Surat pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp. 6000," jelas Sekda yang kerap disapa Acil ini.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi perserta untuk desain maskot dan logo tersebut, menurut Sekda, keduanya (maskot dan logo) adalah satu paket dan harus dibuat sebagai dua desain berbeda.

Kemudian maskot dan logo tersebut harus mampu menampilkan bentuk visual yang berkarakter, komunikatif, menarik, mudah diingat dan tidak bertentangan dengan etika dan estetika. Juga harus mampu mempresentasikan identitas Kota Padang.

"Ia juga harus mampu mempresentasikan visi dan misi PORPROV serta semangat kebersamaan, persahabatan, solidaritas dan spotivitas," papar Acil.

Sebelum menutup Acil mengatakan, pemenang sayembara akan diumumkan pada 01 Desember 2015, melalui media cetak terbitan lokal dan media online berbasis di Kota Padang. Atau dapat dilihat melalui www.padang.go.id atau halaman facebook Humas dan Protokol Kota Padang.

"Desain peserta yang menjadi pemenang, menjadi hak Pemerintah Kota Padang,"tutupnya. (tf/du).

Post a Comment

  1. Kenalkan nama saya Pak ,Beny Sutomo betul-betul mengakui bahwa ramalan AKI SAIF bener-bener top dan di jamin “JITU” 100% tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu-ragu lagi untuk mengikuti ritual AKI SAIF karena nomor ritual AKI SAIF meman selalu tepat dan terbukti, jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan HUBUNGI/SMS di ((( 081355048468))) dan cukup bergabung dengan AKI SAIF untuk menyelesaikan syaratnya anda sudah bisa mendapatkan angka 2D 3D 4D yang bisa merubah nasib anda sekeluarga karna saya sudah membuktikanya 3X putaran bener-bener langsung tembus dan kini sekarang giliran anda Semua untuk membuktikan Trima Kasih.

    ReplyDelete