Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Kota Padang ke 44 tahun 2015 menggelar donor darah. Ternyata donor darah disukai dan dicintai banyak orang. Hal ini lantaran manfaat donor darah juga telah banyak pula diketahui dan difahami masyarakat, 

disamping setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri.Kegiatan donor darah dilaksanakan bersama PMI cabang Padang di areal parkir Balaikota Padang di Aie Pacah, ucap Sekretaris Korpri Kota Padang H. Darwis Candra, Rabu (26/11).

Aktivitas donor darah adalah kegiatan positif nan mulia serta bisa menolong sesama, membantu mereka yang membutuhkan darah tanpa pamrih. Donor darah dilakukan secara iklas, apalagi disumbangkan pada salah satu anggota keluarga membutuhkan darah dalam jumlah yang cukup banyak, dikala PMI atau rumah sakit tak memiliki stoknya. Ini sungguh mulia, sebut Darwis Candra.


Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Pendonor darah akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. 


Tak hanya itu, beberapa manfaat donor darah pun baik bagi kecantikan. Donor darah bermanfaat bagi banyak orang, baik itu penerima maupun pendonor. Bagi penerima tentu bisa tertolong nyawanya, terlebih sedang sekarat serta membutuhkan operasi mendadak. Pada intinya, menyumbang darah, untuk beramal dan beribadah untuk menambah pahala dunia dan akhirat.

Kata Darwis Candra, target minimal 50 orang, utusan dari SKPD di lingkungan Pemko Padang. Tapi melihat antri kawan-kawan yang mau menyumbangkan darahnya, tentu sebanyak-banyaknya. Sehingga PMI cabang Kota Padang mempunyai stock darah yang banyak pula. Maka ketika, siapa saja yang mebutuhkan darah akan selalu tersedia.


Sejalan dengan itu dokter Isnawati, petugas PMI Cabang Padang menyebutkan, seseorang yang berniat mendonorkan darahnya akan diperiksa terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa kondisi tubuhnya prima.


 “Sehingga kitapun tahu bagaimana tekanan darahnya, kadar hemoglobin hingga berat badan pada saat itu". Jadi, tak perlu takut lagi untuk melakukan donor dengan alasan kekurangan darah. 

Malahan bisa mengetahui apakah seseorang tersebut mengalami penyakit tertentu atau tidak. Langkah ini untuk memastikan apakah sipendonor memenuhi syarat menjadi pendonor darah atau tidak. Golongan darah banyak diterima juga tidak bisa ditentukan sebab tergantung dari kondisi sipendonor itu sendiri, seperti A, AB, O dan lain sebagainya, (tf/ir).

Post a Comment

  1. Kenalkan nama saya Pak ,Beny Sutomo betul-betul mengakui bahwa ramalan AKI SAIF bener-bener top dan di jamin “JITU” 100% tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu-ragu lagi untuk mengikuti ritual AKI SAIF karena nomor ritual AKI SAIF meman selalu tepat dan terbukti, jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan HUBUNGI/SMS di ((( 081355048468))) dan cukup bergabung dengan AKI SAIF untuk menyelesaikan syaratnya anda sudah bisa mendapatkan angka 2D 3D 4D yang bisa merubah nasib anda sekeluarga karna saya sudah membuktikanya 3X putaran bener-bener langsung tembus dan kini sekarang giliran anda Semua untuk membuktikan Trima Kasih.

    ReplyDelete