Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  

Helat Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang usai sudah. Kecamatan Padang Timur keluar sebagai pemuncak setelah dalam perebutan medali tak tergoyahkan oleh kecamatan lain.

Dengan mendulang banyak medali, Padang Timur didapuk sebagai pemegang gelar juara umum. Piala Porkota kembali ke pangkuan kecamatan tersebut. Walikota Padang menyerahkan langsung piala tersebut kepada Camat Padang Timur. Sedangkan peringkat kedua ditempati Kecamatan Padang Barat serta Lubuak Bagaluang di posisi ketiga.

Walikota Mahyeldi menuturkan, Porkota Padang merupakan ajang kompetisi antar atlet tingkat kota, sekaligus persiapan bagi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat 2016.

“Porkota ini menjadi ajang seleksi atlet guna menghadapi iven-iven olahraga yang lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional,” sebutnya.

Dituturkannya, kemajuan olahraga di Kota Padang dibuktikan dengan semaraknya iven-iven olahraga. “Kita berharap dengan semaraknya olah raga akan melahirkan atlet-atlet berkualitas dari berbagai cabang olah raga,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang Suardi Junir menyebutkan, pada Porkota Padang yang berlangsung sejak Sabtu (18/12) lalu, mempertandingkan 23 cabang olah raga, diikuti 1.936 atlet dari sebelas kecamatan.

“Kita berharap, dari ajang Porkota ini akanlebih memantapkan atlet kita menghadapi Porprov Sumbar, dimana Kota Padang akan menjadi tuan rumah,”ujar Suardi.(Charlie / DU)

Post a Comment