Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Kabar baik datang di awal tahun 2016 ini. Investor asal China, Country Garden akan menanamkan investasinya di Kota Padang. Tak lama lagi Padang akan mempunyai ‘Kota Satelit’.
Kepastian akan berinvestasinya Country Garden dengan pelaksana PT Dempo Group dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo saat berkunjung ke lokasi akan dibangunnya “Kota Satelit” itu di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (9/1) siang. Menurut Walikota di kawasan “Kota Satelit” ini akan dibangun diantaranya sekolah dan lainnya.
“Kita berharap, dengan rencana akan berinvestasinya Country Garden bersama PT Dempo Group di sini akan memperkuat rencana ‘Kota Satelit’ di Padang,” ujarnya.
Walikota menyebut, Pemerintah Kota Padang mendukung rencana investasi tersebut. Dengan berdatangannya investor akan menggerakan daerah, termasuk mendorong rencana menjadikan kawasan perbukitan di Sungai Bangek sebagai lokasi pendidikan. Seperti yang telah dimulai IAIN Imam Bonjol dengan membangun kampus di kawasan tersebut.
Terkait rencana Country Garden bersama PT Dempo Group membangun “Seiba Garden Hills” di kawasan itu, Walikota telah bertemu pihak Country Garden dan PT Dempo Group. Berdasarkan pembicaraan itu, Country Garden menginginkan akses mudah untuk menuju lokasi.
“Alhamdulillah permintaan ini sudah kita buktikan dengan dibangunnya jalur Bypass. Nantinya akses akan lebih mudah dan cepat karena untuk menuju lokasi ini dibangun jalan dua jalur,” tukas Walikota.
Dikatakan Walikota, Pemerintah Kota Padang punya kewajiban untuk memberi kemudahan untuk lancarnya investasi. Walikota mengharapkan masyarakat juga mendukung penuh berjalannya investasi di Kota Padang.
“Karena itu perlu dikomunikasikan dengan masyarakat. Sehingga masyarakat tercerdaskan dan tahu serta tidak merasa dirugikan. Kita tidak ingin, dengan berjalannya aktifitas pembangunan dan investasi, masyarakat justru tidak tersingkirkan, namun malah diuntungkan dan dapat menikmati kemajuan di lokasi tersebut,” ungkap Walikota.
Peninjauan kelokasi Walikota Padang di dampingi Kepala SKPD di anataranya, Hervan Bahar, Dian Fakri, Medi Iswandi, Afrizal, Abibul Fuadi, Zalbadri dan Kabag. Humas Protokol Mursalim. 
Sementara itu, Head Divisi Property PT Dempo Group, Ahmad Kurniadi menuturkan ‘Seiba Garden Hills’ nantinya merupakan kawasan kota mandiri dengan fasilitas lengkap. Di lokasi itu akan dibangun diantaranya waterpark lengkap dengan camping groundnya, sport center dengan stadion sepakbola, kolam renang bertaraf internasional serta sekolah mulai dari TK hingga SMA. Selain itu juga akan mengembangkan objek wisata yang ada. Perkiraan nilai investasi yang tertanam dalam pembangunan ‘Seiba Garden Hills’ ini yakni Rp 5 triliun.
“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mendukung rencana investasi di lokasi ini,” ujarnya.
PT Dempo Group berharap investasi yang ditanamkan di Sungai Bangek, Padang ini dapat berjalan lancar. Pembangunan lokasi ini akan segera dikerjakan setelah proses legalitas lahan selesai.
“Dari 212 hektar lahan, hingga kini sudah terelasisasi 100 hektar,” pungkas Ahmad Kurniadi.
Dalam kunjungan ke lokasi akan dibangunnya ‘Seiba Garden Hills’ ini terlihat diantaranya Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kepala BPMPTSP Didi Aryadi, Kepala Dinas Pernakbunhut Dian Fakhri, dan lainnya. Usai meninjau lokasi ini, Walikota makan bersama tak jauh dari lokasi tersebut.(tf/ch/yz).

Post a Comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete