Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang), 

DPRD kota Padang melakukan perombakan pimpinan pada setiap komisinya untuk masa bakti 2016. Dalam perombakan anggota Komisi sembilam fraksi bertarung unyukmendapatkan posisi sebagai pimpinan. Namun dalam formasi pimpinan yang bercokol di komisi fraksi PKS, PPP dan PAN tidak kebagian jatah sebagai pimpinan komisi di Gedung Bundar ini. Ketua DPRD kota Padang Erisman usai rapat paripurna perubahan atas keputusan DPRD kota Padang nomor 23 tahun 2014 struktur komisi –komisi DPRD Padang tahun 2016 Selasa ( 12/1) berujar, perombakan yang dilakukan oleh setiap komisi badan struktural DPRD Padang merupakan bentuk penyegaran di internal komisi. Erisman meyakini bahwa perombakan komisi DPRD ini tidak ada loby politinya. 
‘’Perubahan ini hendaknya memberikan dampak positif dalam kinerja anggota dewan bersama para mitra SKPD. Kita berharap kinerja dewan kedepan menjadi lebih bagus lagi,"katanya. Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra menjelaskan pemilihan alat kelengkapan DPRD ini sudah sesuai dengan tatib DPRD. Dimana alat kelengkapan dewan memiliki masa kerja 2,5 tahun. " Kita berharap kedepannya komisi mampu bekerja lebih baik lagi untuk mengawasi pemko dalam proses pembangunan.menurut Wahyu Proses perombakan anggota komisi telah berakhir. Untuk saya mengajak rekan- rekan di DPRD mari bekerja sebaik mungkin untuk masyarakat kota Padang,"harapnya. Seperti diketahui sebelumnya ketua Komisi I diketuai Yuhilda Darwis (PPP) tahun 2016 ini ketua komisi I di pimpin Osman Ayub (Hanura). Sedangkan Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan dari Elvi Amri (Hanura) kini di bercokol Elly Thrisyanti (Gerindra).
Komisi III Bidang. Pembangunan dan Lingkungan Hidup sebelumnya diketuai oleh Yandri (PAN) kini diganti oleh Helmi Moesim(Golkar). Subtuk komisi IV bidang kesejahteraan rakyat yang dahulunya dipimpin oleh Zulhardi Z Latif (Golkar) kini di pimpin Surya Jufri Bitel (Demokrat). Selain perombakan anggota Komisi ternyata koordinator komisi pun terjadi pergeseran. Koordinator Komisi 1 dulunya bercokol Ketua DPRD padang Erisman kini beralih ke Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra yang sebelumya sebagai koordinator komisi II. Artinya antara Erisman dan Wahyu Iramana Putra terjadi saling Cimplis. Untuk Komisi III dan IV tetap dipimpin oleh Asrizal dan Muhidi.(Yos).

Post a Comment