Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Wakil Ketua Majelis Pembina Cabang (Wakamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang Emzalmi membuka secara resmi Giat Tangkas Pramuka Penggalang atau Gita Pralang Sumatera Barat 2016, Sabtu (23/1). Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 5 Padang itu diikuti lebih kurang 400 peserta yang berasal dari berbagai Gudep Kwarda Sumatera Barat.

Emzalmi yang juga Wakil Walikota Padang menyambut gembira Gita Pralang 2016 yang dilaksanakan di Kota Padang, sebab diyakini kegiatan positif gerakan pramuka akan menjadi wadah pembentukan generasi yang berkarakter.



 "Gerakan Pramuka menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda, berketerampilan dan memiliki nasionalisme dan patriotisme guna mewujudkan generasi berkualitas," ujarnya.

Gita Pralang salah satu kegiatan positif, lanjut Emzalmi, dimana anggota pramuka dapat mengekspresikan diri dan potensi yang ia miliki melalui berbagai lomba yang menjadi bagiannya. 



"Dengan kegiatan positif diharapkan pemuda akan terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba dan tawuran serta kenakalan remaja lainnya,"imbuhnya.

Sementara itu, Deta Mahendra, Kepala SMKN 5 Padang yang sekolahnya menjadi tuan rumah Gita Pralang 2016 menyambut baik setiap kegiatan posistif termasuk kegiatan pramuka. 


"SMK 5 Padang terbuka untuk kegiatan-kegiatan positif karena kami juga berusaha memicu semangat dari siswa agar terus berkegiatan. Terlebih saat ini pramuka merupakan ekstra kurikuler wajib, tentunya kegiatannya akan lebih kita tingkatkan," kata Deta.(tf/du).

Post a Comment