Ads (728x90)

Iswandi berbincang-bincang dgn Sat Pol.PP  Firdaus Ilyas
PADANGPOS.COM. (Padang),  

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Iswandi Muchtar, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan beberapa pedagang di kawasan Pantai Purus Padang yang membongkar bangunannya sendiri, sebelum jadwal yang telah ditentukan.
Saya (Red- Iswandi) sangat mengapresiasi sekali kemauan pedagang di Pantai Purus, padahal pemko memberikan tengat waktu eksekusi untuk membongkar lapaknya tanggal 15 Januari 2016, mendatang ‘’ ujarnya. Rabu,(13/1).
Iswandi katakan saya mendapat kabar bahwa telah tejadi terjadi pembongkaran lapak- lapak pedagang di Pantai Purus oleh anggota Pol PP, padahal tenggang waktu yang dijadwalkan masih tersisah sekitar beberapa hari lagi.
Maka itu, saya langsung meluncur kelokasi melihat apa sebenarnya yang terjadi, dan ternyata pembongkaran dilakukan atas permintaan pemilik bangunan rumah makan Ombak Puruih, dan beberapa bangunan lainnya, meminta bantuan petugas Pol PP" Ujar Iswandi.
Pembongkaran bangunan pedagang tersebut dibantu oleh porsonel Satpol PP langsung dihadiri Kepala Satpol PP Padang Firdaus Ilyas. Kepada petugas satpol PP saya meminta agar puing-puing bangunan yang masih bisa digunakan dibantu untuk antar ketujuan yang ditentukan pemiliknya,’’ungkap kader PKB ini.
Sementara itu, Rahmad (36) pemilik lapau uncu yang kedainya dibongkarnya, berujar, pembongkaran kedai ini atas kemauan kami senndiri, Dari pada nantinya pembongkaran paksa, dipastikan puing bangunan tidak bisa di pergunakan lagi, ‘’lebih baik kami bongkar sendiri, ‘’ujarnya.
Hal yang sama juga dikatakan Hendra pemilik lapak di Purus, menurutnya dengan dilakukannya pembongkaran sendiri akan memberikan keuntungan baik dari segi tenaga pun dana. Selain itu bahan-bahan bekas bangunannya masih bisa kita pergunakan," ungkapnya. (tf/ys).

Post a Comment