Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   
Pascabanjir bandang beberapa waktu lalu, sejumlah infrastruktur di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan mengalami kerusakan. Diantaranya kerusakan irigasi dan jalan.
Lurah Padang Besi, Syulastri saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kerusakan irigasi usai banjir lalu berimbas kepada warga. Irigasi yang mengalami jebol itu mengakibatkan sawah warga kekeringan.
“Irigasi di RT 01 RW 04 jebol setelah banjir lalu, sehingga puluhan hektar sawah warga hingga kini mengalami kekeringan,” ujarnya, Kamis (13/1).
Tidak hanya irigasi jebol akibat banjir bandang. Di dekat lokasi ini juga terdapat jalan yang putus akibat terjangan banjir. Jalan tanah yang berada di sisi sungai tergerus air bah sehingga mengakibatkan penahan sungai rusak dan jalan ikut tergerus air sehingga putus, tak bisa dilewati.
“Jalan ini putus akibat banjir lalu, ini sebagai perlintasan warga,” kata Syulastri.
Syulastri mengatakan putusnya jalan dan jebolnya irigasi hingga kini masih terabaikan. Melihat kondisi tersebut, untuk memperbaiki kembali jalan dan irigasi itu direncanakan akan coba untuk dilakukan melalui dana APBD. Karena itu Kelurahan Padang Besi akan memasukannya ke dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
“Kondisi ini cukup lama terjadi, untuk itu kita usahakan dapat dimasukan ke dalam program Musrenbang,” kata Syulastri.
Sementara itu, pada tahun 2016 ini jalan swadaya / manunggal akan terus dikerjakan. Jalan di depan Masjid Jamik akan rancak di tahun ini.
“Jalan sepanjang 185 meter dengan lebar 3,2 meter itu akan dikerjakan pada Mei nanti,” jelas Syulastri.(ch/tf).)

Post a Comment