Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Jakarta),  
Dari pertemuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono di Istana Merdeka, Sekretaris Kabinet Pramono Anungmengatakan pemerintah ingin agar dua kubu di internal partai yang berkonflik segera akur.
"Pemerintah berketetapan untuk persoalan yang dihadapi parpol, termasuk Golkar. Itu bisa segera diselesaikan dan tentunya mekanisme penyelesaian itu di internal partai. Dua-duanya ingin didengar penyelesaian persoalan itu," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/1/2016).
Pramono mengatakan, kekisruhan internal partai seperti yang terjadi di Golkar dan PPP dianggap bisa mengganggu kinerja pemerintah.
"Sebab kalau kemudian partai yang berkonflik dan bersengketa tidak segera menyelesaikan, cepat atau lambat bisa mempengaruhi proses di pemerintahan," kata Pramono.
Namun, Pramono kembali menegaskan bahwa posisi pemerintah dalam menyikapi kisruh internal parpol ini adalah netral.
Pemerintah ingin setiap penyelesaian sengketa kepengurusan berdasarkan AD/ART parpol masing-masing.
"Apabila mereka sudah punya mekanisme yang dibakukan di AD/ART, apakah lewat mahkamah kehormatan partai atau mahkamah partai atau apapun silahkan saja. Dengan demikian pemerintah mengharapkan segera diselesaikan," ucap Pramono. di kutip dari tribun.

Post a Comment