Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Keinginan Walikota Padang agar Kota Padang bersih dari sampah mendapat respon dari kelurahan-kelurahan yang ada. Seperti Kelurahan Padang Besi di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kelurahan ini terus melaporkan situasi kebersihan kepada Camat Lubuk Kilangan.
Hal ini dibenarkan Lurah Padang Besi, Syulastri saat ditemui di kantornya, Rabu (13/1). Menurutnya, setiap pagi dirinya melaporkan kepada Camat tentang keadaan kontainer sampah yang berada di daerahnya.
“Kami terus melaporkan kondisi kontainer sampah yang ‘mangkal’ di Simpang Mutiara,” katanya.
Diakuinya, kontainer sampah di Simpang Mutiara selalu diangkat petugas Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) setiap pagi. Sehingga tidak ada kontainer yang penuh dan berserakan.
“Kontainer selalu diangkut setiap pagi,” kata Syulastri yang didampingi Sekretaris Lurah, Yusniati.
Namun begitu, Syulastri menyebut bahwa Kelurahan Padang Besi mengalami kekurangan kontainer sampah. Disebutkan, di Padang Besi hanya terdapat satu kontainer sampah.
“Kita butuh satu kontainer sampah lagi untuk mengakomodir sampah warga,” tukasnya.
Kelurahan Padang Besi memiliki luas 4,91 Km2 dengan jumlah penduduk 6.056 orang. Di kelurahan ini terdapat 24 Rukun Tetangga (RT) dan 5 Rukun Warga (RW).
Dikatakan Syulastri, keinginan Walikota untuk seluruh kelurahan agar melaporkan keadaan kebersihan merupakan hal yang patut direspon dengan baik. Sebab dengan itu, kedisiplinan warga untuk menjaga kebersihan dapat terbangun dan tercipta.
“Di sini kami terus melakukan gotongroyong bersama setiap Selasa dan Kamis. Ini sebagai penunjang dan mendukung kebersihan yang telah dicanangkan,” ujar Syulastri.
Kesiapan MTQ.
Sementara itu di sisi lain, Kelurahan Padang Besi saat ini bersiap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan. MTQ itu sendiri akan dilangsungkan di Masjid Jamiak, Lubuk Sarik pada akhir Februari nanti. Guna menyiapkan itu, Padang Besi mengharapkan partisipasi warganya. Para warga secara sukarela menjadi donatur sehingga nantinya terkumpul dana untuk kelangsungan kegiatan MTQ tersebut.(ch/tf).

Post a Comment