Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  


Meski telah mampu meraih cukup banyak prestasi dan penghargaan selama tahun 2015, jajaran Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kota Padang, bertekad untuk lebih meningkatkan lagi pencapaian kinerja di tahun 2016. 

Hal ini disampaikan Kepala BPMP-KB, Muji Susilawati di hadapan jajaran unit kerjanya, di sela kunjungan Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi di kantor setempat, Rabu (13/1).

Diungkapkan Muji, ia bersyukur selama 2015 lalu BPMP-KB mampu meraih sebanyak 34 prestasi dan penghargaan.

"Pencapaian ini berkat kesuksesan kita dalam menjalankan program di masing-masing bidang. Sehingga kita mampu meraih penghargaab dab memenangi berbagai perlombaan yang didukung oleh BPMP-KB baik di tingkat daerah maupun hingga di tingkat nasional,” terang Muji.

Disebutkan Muji, untuk 2016, pihaknya akan tetap memprioritaskan Program Unggulan (Progul) yang disesuaikan, terutama sekali dalam hal pengentasan kemiskinan. Diantaranya seperti, terus melakukan program betonisasi, pembukaan jalan-jalan baru, pembuatan drainase dan program lainnya. Adapun di tahun ini, akan ada program baru, yakni pembuatan Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Program Kampung KB ini, diperuntukkan bagi daerah pesisir yang penduduknya berada pada kategori miskin. Untuk launchingnya akan dilakukan se Indonesia pada 14 Januari nanti di Jawa Barat dan setelah itu, baru dilakukan di Sumatera Barat. Semoga melalui program ini, peningkatan perekonomian di daerah miskin tersebut akan muncul dan pengendalian penduduk di sana bisa dikendalikan nantinya,” terang Muji didampingi Sekretarisnya, Mardanis.

Sementara itu, di dalam kunjungannya ke Kantor BPMP-KB Padang, Wawako Emzalmi menyempatkan memberikan pengarahan dan pembinaan bagi seluruh jajaran kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut.

Wawakopun menyampaikan, perihal beberapa kiat-kiat dalam meraih kesuksesan diantaranya, bagaimana mampu dalam mengendalikan diri, membangun komunikasi yang baik, bekerja dengan baik, menambah ilmu pengetahuan dan tidak lupa terus berdoa kepada tuhan yang maha kuasa.

“Semoga kita semua terus meningkatkan kinerja ke depannya. Untuk kinerja BPMP-KB selama 2015 lalu, saya menilai cukup sukses. Ini dilihat, cukup banyaknya prestasi yang didapatkan,” imbuh wawako mengakhiri. (tf/dv).

Post a Comment