Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   

Rencana Pemerintah Kota Padang untuk membenahi Pantai Padang mendapat dukungan dari banyak pihak. Pembersihan pedagang di sepanjang batu grip dianggap hal yang benar dan harus dilakukan demi kebersihan dan keindahan Pantai Padang.

Dukungan tersebut antara lain juga datang dari para Netizen (pengguna internet). Banjir dukungan dari Netizen terlihat di laman facebook Humas dan Protokol Kota Padang yang hampir selalu memberitakan hal tersebut.

Seperti pada berita berjudul “Pantai Padang Berbenah, Pedagang Ditenggat 15 Januari” yang diposting pada 10 Januari lalu. Hingga Senin (11/1) pukul 10.00 Wib, sebanyak 12.225 Netizen melihat dan membaca postingan tersebut. 230 Netizen menyukai berita tersebut, dan 60 Netizen ikut mengomentari postingan itu.

Seperti dikutip dari ungkapan salah satu Netizen, Vendi Chaniago. Netizen ini menegaskan bahwa Pantai Padang bukan milik segelintir orang, akan tetapi milik masyarakat banyak.

"Pantai Padang bukan milik pedagang saja, tapi milik semua warga masyarakat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mau ditertibkan, ayo uda /uni pedagang Pantai Padang, mari belajar dengan Bali dan Lombok, patut dicontoh…Pariwisata maju duit pun datang,” sebutnya.

Budi Satria Muchlis juga ikut bercuit di laman facebook tersebut. Budi membayangkan bagaimana indahnya Pantai Padang setelah bebas dari pedagang.

“Udah kebayang nanti akan semakin bersih semakin indah. Bisa nyantai sore2. Kuliner teratur, fasilitas lengkap, ada lagi Taman Budaya. Langsung pemandangan laut,” ujarnya. Dipenghujung komentarnya, Budi Satria Muchlis juga memberi hastag#PadangBeachCity.

Dukungan juga diberikan Netizen kepada Pemko Padang beserta jajaran kerjanya. Seperti diutarakan Dadang Bagus Sudiro.

"Salut untuk Pemerintah Padang dan jajaran aparatnya.. sebelum di pindah, pkl diberi alternatif tempat dagang.. dan pantai bersih.. bisa buat foto2x..” tulisnya.

Sebelumnya, pada 7 Januari lalu, facebook Humas dan Protokol Kota Padang juga memposting berita terkait penertiban pedagang di Pantai Padang. Berita berjudul “Sterilkan Batu Grip, Pemko Jembatani Penempatan Pedagang” dilihat 1.612 netizen dan disukai 61 netizen. 11 netizen ikut mengomentari postingan tersebut. Pada postingan ini umumnya netizen mendukung rencana Pemko Padang.

“Asik… bakalan keren banget nie Padang. Jarang jarang ada kota besar di Indonesia yg menghadap lansung ke samudera dan punya pantai alami. Tinggal ngadain arena water sport dan kolam air laut, maka orang akan berduyun duyun ke Pantai Padang,” tulis Maharajo Alif.

Berita lain yang diposting Humas dan Protokol Kota Padang di fanspage facebooknya berjudul “Batu Grip di Pantai Padang Disterilkan dari Pedagang” juga mendapat perhatian dari sejumlah netizen. Berita yang diposting pada 5 Januari itu dilihat 8.868 netizen. 181 netizen menyukai dan 25 netizen ikut mengomentari postingan itu.

Seperti yang ditulis Noviar Espana. Netizen satu ini sudah melihat banyak perubahan di Kota Padang. Bahkan dia menilai Padang sebagai “Kota Tiga Berlian”.

"Saya menjuluki kota Padang, kota Tiga Berlian, ada bukit menghijau, laut dan langit membiru, lengkap deh dan pemerintah sekarang harus lebih berpacu lagi dg daerah lain, sekarang udah Nampak perubahan Destinasi Wisata Padang, biar pelan tapi pasti, ayo lanjutkan.. kerja..kerja..kerja…trim aku cinta Padang,” cuitnya.

Amril Manan menuliskan dukungan pembenahan Pantai Padang yang menurutnya harus sejalan dengan pengelolaan yang baik.

"Kita setuju sekali adanyaooo pembenahan pantai padang sebagaimana yg direncanakan….jangan biarkan pedagang merusak keindahan…kita atur dan kelola dg baik…” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim saat dikonfirmasi, Senin(11/1) menuturkan, ungkapan yang ditulis para netizen di laman facebook Humas dan Protokol Kota Padang merupakan bentuk ungkapan keinginan sejumlah masyarakat agar Pantai Padang benar-benar tertata dan dapat dinikmati dengan leluasa oleh pengunjung. Apalagi Pantai Padang merupakan salah satu destinasi wisata milik Padang yang patut untuk dijaga, dirawat dan dikelola dengan baik.(Charlie)

Post a Comment