Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang mempertemukan Semen Padang FC (SPFC) dengan Pusamania Borneo FC akan dihelat di Stadion H. Agus Salim (HAS) Padang. Pertandingan tersebut digelar Sabtu (16/1).
Sebagai tuanrumah, SPFC tentu tak ingin malu. Segala persiapan dilakukan, termasuk stadion HAS tempat dilangsungkannya pertandingan.
"Hingga kini stadion masih dalam pembenahan," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Suardi, Jumat (8/1).
Pantauan di Stadion HAS tersebut, lapangan hijau sudah disterilkan. Di tiap sisi dan sudut lapangan terpancang kayu dengan tali yang membentang dari ujung ke ujung lapangan. Ini dimaksudkan agar pengguna stadion tidak masuk ke dalam lapangan.
"Lapangan kita sterilkan karena rumput sudah diberi pupuk," jelas Suardi.
Suardi mengatakan pembenahan stadion tidak saja di lapangan rumput, akan tetapi meliputi seluruh stadion. Diantaranya seperti tribun penonton, pagar pembatas tribun, ruang ganti pemain, locker room, toilet dan lainnya.
"Pembenahan stadion rampung 13 Januari ini," ucapnya.
Fisik bangunan stadion juga menjadi perhatian. Tribun tertutup atau VIP kini juga sedang dipoles. Stadion terlihat lebih ceria dengan cat warna-warni.
"Seluruh biaya pembenahan stadion dari PT Semen Padang sendiri," tukas Suardi.
Dipolesnya Stadion HAS sebagai tempat dilangsungkannya semifinal PJS disambut baik penggila sepakbola di Padang. Adek mengaku senang ketika mendengar keputusan panitia PJS, Mahaka, menggunakan sistem home and away (tandang dan kandang) di laga semifinal. Itu artinya SPFC menggunakan Stadion HAS sebagai kandang.
"Ini akan mengobati kerinduan kami setelah lama tak menyaksikan langsung SPFC bertanding di depan penontonnya sendiri," ujar lelaki asal Kuranji.
Pendapat serupa diungkapkan Hendra. Menurut lelaki asal Siteba ini, gerak cepat pembenahan stadion HAS menandakan profesionalisme penyelenggara termasuk PT Semen Padang dan Pemerintah Kota Padang.
"Semoga semuanya berjalan baik dan SPFC memetik hasil sempurna di kandangnya sendiri," sebut lelaki pecinta SPFC ini.
Kesiapan stadion HAS sendiri juga telah dicek langsung oleh Dandim 0312 Padang, Kamis lalu. Selain itu, pihak media televisi yang akan menyiarkan pertandingan ini secara langsung, juga telah beberapa kali menyambangi stadion.
"Saat pemantauan, seluruhnya terlihat puas dengan pembenahan yang dilakukan," aku Suardi.(tf/ch)

Post a Comment