Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Imaduddin Komplek Wisma Indah II Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo pada Jumat (15/1), Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo beserta sejumlah jajarannya, menampung berbagai saran dan masukan yang ditujukan masyarakat setempat.
Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan 10 program unggulan serta dalam mewujudkan visi dan misi Kota Padang.
"Untuk itu, saran dan kritikan yang bapak ibu berikan sangat berarti bagi kami. Beberapa usulan yang disampaikan, akan menjadi bahagian untuk kita tanggapi dan semoga bisa direalisasikan ke depan,” sebut walikota sewaktu berdialog bersama warga setelah menjadi khatib shalat jumat di masjid tersebut.
Mahyeldi melanjutkan, mengenai upaya pembangunan di 2016, pemko sudah merancang berbagai upaya-upaya yang akan dilakukan. Mulai dari penatan objek wisata, pembuatan jalan, perbaikan drainase, pembangunan terminal, penataan pasar raya dan masih banyak lagi lainnya.
“Melalui kegiatan Jumling ini, kita menampung aspirasi dan bisa berdialog langsung secara dekat dengan masyarakat. Sehingga, apa-apa saja yang menjadi keluhan dan harapan warga dapat kita dengar langsung. Seperti kali ini, warga Kampung Lapai dan sekitarnya, mengeluhkan sering terjadinya banjir di beberapa titik. Untuk itu akan kita atasi dan carikan solusinya,” sebutnya.
Kemudian Kepala Dinas PU Padang, Fatriarman Noer hadir pada kesempatan itu mengatakan, mengenai banjir di kawasan Kampung Lapai dan sekitarnya, pihaknya saat ini sedang menyusun master plane untuk perencanaan pembangunan drainase yang baru.
“Tidak hanya di sini saja, untuk pembangunan drainase ini sudah direncanakan untuk beberapa wilayah di Kota Padang. Anggarannya sudah disiapkan,” imbuh Fatriarman.
Sementara itu, beberapa warga di Kampung Lapai memuji kinerja Pemko Padang sejauh ini.
Seperti diungkapkan warga bernama Herman (56), ia meihat, beberapa objek wisata sudah mulai bagus dan tertata saat ini. Kemudian, program-program dari Walikota dan Wakil Walikota Padang sudah mulai dirasakan masyarakat.
"Yang terasa betul tampak dari saya yaitu, Pantai Padang saat ini. BiIa dibandingkan dari beberapa tahun yang lewat jauh lebih bagus dan indah saat ini," ungkapnya.
Setelah itu, Husni (67) menyampaikan keluhannya terhadap banjir yang sering terjadi di beberapa titik di Kelurahan Kampung Lapai. Seperti, di dekat SPBU Jalan Jhoni Anwar, Jalan Gajah Mada serta beberapa kawasan lainnya.
“Banjir di sini mungkin disebabkan drainasenya yang tersumbat serta riolnya tidak jelas kemana saluran airnya. Sehingga ketika hujan datang, air menjadi bertumpuk dan mengakibatkan genangan di jalan dan juga masuk ke rumah warga. Semoga masalah ini mendapat solusi secepatnya," bebernya. (tf/dv).

Post a Comment