Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  


Guna mendapat masukan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), kali ini Jumat (29/1), Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Sijunjung menyambangi Pemerintah Kota Padang.

Rombongan legislatif dari daerah lansek manih ini, berjumlah 7 orang yang dipimpin Walbadri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sijunjung. Pemko Padang, langsung menyambut dengan forum diskusi bersama yang diselenggarakan di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang.

Dalam kesempatan itu Walbadri mengatakan, maksud kunjungan kerja (kunker) ke Pemko Padang guna mendapatkan masukan bagi Pansus II DPRD Sijunjung. Sebagaimana masukan yang didapatkan, sebagai tambahan dalam Ranperda untuk diusulkan menjadi Perda nantinya.

“Saat ini kita sedang merancang Perda khususnya dalam RDTR. Masukan yang kita dapatkan dari Pemko Padang, untuk kita adopsi guna melengkapi Perda terkait di Sijunjung. Sehingga setelah ditetapkan, tidak terdapat lagi kekurangan-kekurangan,” sebut Walbadri fraksi dari Partai Demokrat ini.

Setelah itu mewakili Walikota Padang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Heryanto Rustam mengucapkan, selamat datang bagi rombongan Pansus II DPRD Sijunjung yang telah melaksanakan kunker ke Pemerintah Kota Padang.

“Terima kasih atas kunjungan bapak ibu semua. Semoga pertemuan kali ini, memberikan manfaat bagi kita semua,” terang Heryanto.

Heryanto menerangkan, yaitu seputar gambaran secara umum kondisi Kota Padang dan program Pemko Padang. Diantaranya terkait data kota, visi dan misi, progam unggulan (progul) Walikota dan Wakil Walikota, pembenahan insfrastruktur, jumlah APBD Kota Padang dan sebagainya.

“Saat ini kita di Kota Padang, terus mewujudkan visi dan misi Kota Padang disertai 10 program unggulan. Alhamdulillah semuanya terus berjalan dan dapat terealisasi dengan baik,” imbuhnya. 

Setelah itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Perumahan Kota Padang, Afrizal BR juga menyebutkan, penataan RDTR memang sesuatu yang penting dan menjadi pedoman untuk pengembangan fisik kota dan menghindari dampak negatif terhadap lingkungan.

“Mengenai RDTR ini, secara draft sudah berangsur kita buat. Mungkin perlu diperhatikan, semuanya bisa mencontoh namun harus sesuai dengan kondisi daerah. Semoga pertemuan dan diskusi kali ini, sesuai dengan sasaran yang diinginkan oleh Pansus II DPRD Sijunjung,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Pansus II DPRD Sijunjung mendapat oleh-oleh dari Pemko Padang berupa plakat berlogo Pemko Padang. Dalam ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Heryanto Rustam menyerahkan kepada Koordinator Rombongan, Walbadri. (tf/dv).

Post a Comment