Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Dua unit bus pariwisata mengantarkan dua suporter setia kesebelasan Semen Padang FC ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (21/1) sore. Dua bus berisikan suporter The Kmer's dan Spartack's itu dilepas Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di kediamannya. Mereka akan memberikan dukungan penuh kepada SPFC pada laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS).
Pada kesempatan itu, Walikota melepas secara langsung 65 anggota The Kmer's dan 60 pentolan Spartack's. Mereka menaiki armada gratis yang telah disiapkan Walikota Padang.
Animo kedua suporter ini cukup menggugah Walikota Padang. Apalagi suporter ini cukup bersemangat dan antusias ingin mendukung kesebelasan berjuluk "Kabau Sirah" di SUGBK.
Menurut koordinaror lapangan The Kmer's, Yumamy sudah lebih dari 400 anggotanya menuju ibu kota. Sebagian besar berangkat menggunakan truk.
"Kemarin ada sekitar 110 anggota kami menuju Jakarta. Selain dari Sumatera Barat, anggota dari Riau dan daerah lain juga bakal merapat," terangnya.
Sementara koordinator Spartack's, Wel, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Walikota Padang atas bantuan bus yang diberikan kepada suporter. Wel menyebut, mereka akan mendukung SPFC dengan total di Jakarta nanti.
"Terimakasih Pak Walikota," ujarnya di depan Walikota.
Walikota Padang sangat mengapresiasi semangat dua kelompok suporter dengan datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski menggunakan bus dan perjalanan yang harus ditempuh sangat panjang.
"Saya salut pada dua kelompok suporter ini. Saya dengar ada yang menggadai hanphone dan ke Jakarta naik truk. Ini menandakan sepakbola kita jika dikelola dengan baik bukan saja bisa menjadi industri namun bisa meningkatkan kecintaan masyarakat pada daerahnya. Saya sendiri akan hadir pula pada final nanti bergabung dengan pendukung Semen Padang lainnya," sebut ketua umum PSP Padang itu.
Selain bantuan dua bus pariwisata dari Pemko Padang, PT Semen Padang juga memberikan bantuan dengan jumlah yang sama. Hal ini dibenarkan Media Officer Semen Padang FC, Hardi Andri. Dikatakannya, PT Semen Padang menyiapkan dua bus untuk suporter yang ingin ke Jakarta.
"Malam ini mereka kita lepas ke Jakarta," katanya saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis siang tadi.
Sejak Rabu (20/1) beberapa fans dan anggota kelompok suporter Semen Padang telah mulai berangkat ke Jakarta baik melalui jalur darat maupun udara. Diperkirakan pada final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar, Minggu (24/1) malam, ribuan pendukung 'Kabau Sirah' bakal memadati GBK. Dikabarkan pula, tribun Kelas I di SUGBK akan diisi ratusan pendukung SPFC. Begitu juga di sisi tribun lainnya.
Para perantau di Jakarta, Bandung dan Surabaya juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka melalui perwakilan suporter di Jakarta. Para pedagang di Tanah Abang, Jakarta juga mengaku akan menutup kedainya lebih awal demi menyaksikan SPFC.(Tim Humas Padang)

Post a Comment