Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  


Melalui pelajarnya yang terampil, SMP Negeri 12 Padang kembali menuai prestasi di bidang kepramukaan. Dalam Giat Tangkas Pramuka Penggalang (Gita Pralang) Sumatera Barat 2016 yang dilaksanakan di SMKN 5 Padang beberapa hari lalu, wakil SMPN 12 Padang berhasil mempertahankan gelar juara umum.

"Alhamdulillah, anak-anak kita kembali mempertahankan gelar juara umum Gita Pralang 2016. Prestasi ini sangat berarti, karena akan memberi dorongan untuk mencapai prestasi-prestasi yang lain. 

Sekaligus sebagai sebuah kekuatan dalam tugas mendidik guna menciptakan insan yang berkarakter dan berketerampilan," kata Kepala SMPN 12 Padang Syafri Atmi kepada tim Humas Kota Padang di ruang kerjanya, Kamis (28/1).

Pramuka Gugus Depan SMPN 12 sendiri selalu menjadi langganan juara, baik di ajang jambore tingkat lokal Kota Padang, provinsi bahkan di tingkat nasional. "Tradisi juara ini sudah ada di SMPN 12 Padang. Hal inilah yang akan terus kita pupuk sehingga anak-anak kita memiliki mental juara dan tangguh bersaing, baik di tataran lokal maupun nasional," ujar Syafri Atmi.

Menurut Kepsek yang baru-baru ini diundang ke Jakarta karena dinilai berintegritas dalam pelaksanaan Ujian Nasional ini, selain prestasi di bidang pramuka, tetapi untuk bidang olah raga, seni dan sains pun utusan-utusan dari SMPN 12 Padang banyak yang mempersembahkan prestasi. 


"Lihatlah piala-piala yang ada di ruangan ini, bukti dari capaian prestasi, baik yang terbaru maupun sejak dua atau satu tahun lalu," katanya sambil menunjukkan piala-piala yang tersusun di ruangan itu.(tf/du)

Post a Comment