Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang akan menambah kekuatannya pada tahun ini. Direncanakan, penegak Perda ini akan merekrut tenaga tambahan sebanyak 50 orang.
Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad menyebut, rekrutmen penambahan personil pada Satpol PP dilakukan untuk memperkuat instansi tersebut. Sebab, sebagai penegak Perda, Satpol PP tentu butuh personil yang cukup dan tangguh. Apalagi Padang kini sudah menjadi kota metropolitan dengan jumlah penduduk di atas satu juta jiwa.
“Penambahan ini tentunya dengan kualitas SDM yang memadai,” ujar Sekda kemarin ini.
Sekda menyebut, sejak awal tahun 2016 ini Satpol PP praktis telah naik eselon. Dulunya hanya setingkat kantor, kini Satpol PP Padang sudah setingkat badan dengan eselon II/b.
“Satpol PP sudah type A dan tentunya perlu penguatan,” tambah Sekda.
Sementara Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas membenarkan hal tersebut. Firdaus menuturkan sebanyak 50 personil akan direkrut pada tahun ini. “Kita akan rekrut 50 orang tahun ini,” tegasnya.
Firdaus Ilyas menyebut penambahan personil akan dilakukan setiap tahunnya. Direncanakan, setiap tahunnya akan diterima sebanyak 50 orang. Sehingga nantinya pada empat atau lima tahun mendatang personil Satpol PP berjumlah 700 hingga 800 orang. 
“Saat ini kekuatan kita baru 437 personil,” ujarnya.

Penambahan personil ini menurut Firdaus Ilyas dirasa perlu. Sebab, saat ini cukup banyak tugas yang harus dikerjakan. Apalagi di masing-masing kecamatan perlu ditempatkan personil Satpol PP.
“Apabila personil sudah mencukupi, nantinya dalam setiap tugas kita bisa menurunkan kekuatan hingga dua pleton,” papar Firdaus.(tf/ch).

Post a Comment