Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  


Komisi IV DPRD Padang panggil Dinas Pendidikan dan Dispora untuk menyampaikan penjabaran berbagai program unggulan mereka pada triwulan pertama termasuk beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan dalam waktu singkat.

Kami dari Komisi IV DPRD selalu mengundang mitra kerja seperti Dinas Pendidikan dan Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) kota Padang,’’ kata Sekretaris Komisi IV DPRD Padang Iswandi usai melakukan pertemuan dengan Dispora Padang Rabu ( 20/10).
Dikatakan Iswandi, terkait pada Desember 2016 nanti Kota Padang sebagai tuan Rumah Porprov, kita dari Komisi IV DPRD minta Dispora serta KONI segera melakukan persiapan-persiapan dan pembenahan dari segala line, seperti persiapan sarana dan prasarana lainnya termasuk atlit.
Di tempat yang sama anggota Komisi IV DPRD Padang Zulhardi Z Latif berujar di tahun 2016 banyak agenda yang akan dilaksanakan Dispora, antara lain seperti Iven Internasional Perahu Naga,Porprov, Piala Walikota. Moment ini tentu menjadi tugas berat Dispora Padang Kita minta Mulai dari sekarang Dinas terkait sudah melakukan persiapan apa-apa yang harus dilakukan untuk melaksanaan agenda yang begitu banyak tersebut, ‘’ujar anggota Fraksi Golkar ini .

Terkait pelaksanaan Porprov yang akan dilakukan pada Desember 2016 nanti, pihak Dispora serta Koni dari sekarang harus sudah bisa mencari sarana dan prasarana untuk seluruh cabang olah raga yang akan dipertandingkan,pasalnya butuh persiapan yang cukup lama untuk ini tidak bisa hanya dalam satu dua hari saja,”ujarnya.
Sementara Kadispora Padang Suardi mengatakan,usai pertemuan dengan komisi IV DPRD menjelaskan, kita tadi menyampaikan beberapa agenda Dispora kedepannya, salah satunya agenda besar yakni Porpov yang akan dilaksanakan akhir Desember nanti.

Dikatakan Zulhardi Latif lagi dalam perhelatan Porprov nanti kita minta Dispora harus bisa mengakomodir perpakiran dikawasan tersebut sehingga tidak lagi ada masyarakat yang dipunggut dengan biaya tinggi,karena ada laporan pungutan parkir hingga Rp 10 ribu.



‘’Artinya masyarakat yang akan memarkirkan kendaraannya harus di lokasi yang telah disediakan panitia Porporov, ‘’imbuhnya. Disinggung Mengenai parkir dan pedagang yang berada di kawasan Gor.H.Agus Salim, Dia menjelaskan ini menjadi tanggung jawab Dispora. Namun dalam penertiban perparkiran peran masyarakat juga di butuhkan. 

Di agenda Porprov tarif parkir tetap Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 3000 untuk mobil.’’Kita berharap masalah parkir tidak lagi menjadi momok dikawasan Gor.H.Agus Salim,”ungkapnya.( yose)

Post a Comment