Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  

Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang FC melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (24/1) akan berlangsung sengit.
Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo memprediksi Semen Padang FC mampu keluar sebagai pemenang. 

“Ketika saya melihat pertandingan semifinal di Samarinda dan di Padang kemarin, dari segi permainan kita optimis Semen Padang FC menang,” ujar Walikota, Kamis (21/1).

Agar bisa meraih kemenangan, Walikota berharap seluruh penggawa SPFC bermain lebih sabar dan tidak terpancing emosi. Sebab pada pertandingan semifinal lalu, pemain SPFC mudah terpancing emosi dan mendapat dua kartu merah.

“Mungkin mereka ketika itu terlalu semangat dan kurang mampu menenangkan diri,” kata Walikota yang juga penggila bola ini.

Walikota berpendapat, kesuksesan akan diraih apabila tidak emosi. Menurut Ketua Umum PSP Padang ini, orang yang sukses adalah orang yang mampu mengendalikan diri. “Bila mampu menahan emosi, seluruh potensi itu terarah ke kaki untuk menendang bola,” ujarnya.

Walikota Padang mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk mendoakan perjuangan penggawa SPFC di final Piala Jenderal Sudirman. “Mari kita doakan untuk hasil terbaik,” sebut Mahyeldi.

Tanah Abang Diprediksi Tutup.

Sementara itu, melenggangnya dua klub besar SPFC dan Mitra Kukar ke final akan membuat SUGBK menjadi ramai oleh “Urang Awak”. Sebab dalam partai final itu juga mempertemukan duo pelatih asal Sumatera Barat (Nil Maizar dan Jafri Sastra). CEO Mahaka Hasani Abdulgani memprediksi, dengan bertemunya kedua kesebelasan akan memancing minat perantau Minang ke SUGBK.

“Kita juga harap pedagang di Tanah Abang tutup agar semua orang Padang nonton final,” ujarnya seperti dikutip dari portal berita Liputan6.com.

Untuk mengantisipasi sepinya penonton di SUGBK, Mahaka Sport bakal menghadirkan dua grup band papan atas Indonesia, Slank dan Noah. Kedua band ini diharapkan menjadi magnet bagi penonton. Mahaka juga tak terpengaruh dengan aksi teror yang sempat melanda Jakarta baru-baru ini. Mahaka juga tidak ragu akan keamanan saat SPFC bertemu Mitra Kukar.(tf/ch/mn).

Post a Comment