Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  


Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama jajarannya untuk terus melakukan pembenahan tidak hanya bagi Pasar Raya Padang, pasar-pasar pembantu pun juga dilakukan. 

Terlihat kali ini Senin (18/1), didampingi Kepala Dinas Pasar, Endrizal, Camat Koto Tangah, Adlin Gusmar, wWako tengah meninjau Pasar Lubuk Buaya yang merupakan pasar pembantu berada di gerbang utara Kota Padang ini.

Adapun maksud peninjauan kali ini yaitu, dalam rangka memantau kondisi Pasar Lubuk Buaya terkini dan bersiap melakukan pembenahan dan penataan ke depan.

“Saya melihat, memang tidak begitu banyak yang perlu kita benahi di Pasar Lubuk Buaya ini. Cuma ketika saya tanya kepada pedagang, mereka menyampaikan keluhan seperti atap loteng dari lantai dua yang bocor dan menitikkan air ke bahagian bawah tempat pedagang lainnya berdagang. Selain itu, juga terlihat kondisi jalan yang mudah becek serta beberapa masalah lainnya. Maka untuk itu, kita akan lakukan perbaikan dan diharapkan juga adanya kerja sama dari para pedagang,” ujar walikota.

Wako melanjutkan, untuk Pasar Lubuk Buaya ini, pihaknya merencanakan pasar tersebut bisa sebagus mungkin dalam beberapa bulan ke depan. Dalam hal ini, ia meminta Dinas Pasar bersama SKPD terkait serta dukungan stake holder, mampu bersinergi demi membaguskan pasar tersebut.

“Artinya apa, hal-hal yang bersifat sesederhana mungkin dan bisa diselesaikan para pedagang sendiri, silahkan lakukan. Di samping itu juga diharapkan, semua pedagang untuk bisa kompak dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di pasar ini. Masalah kecil kalau bisa diatasi secara bersama-sama ayo kita lakukan, karena ini demi kepentingan kita bersama juga,” himbaunya.

Kemudian tambah wako, demi menciptakan Pasar Lubuk Buaya ini bisa menjadi higienis, akhir Januari nanti akan dimulai perbaikan yang perencanaan dan anggarannya sudah disediakan melalui Dinas Pasar. Sehingga sesuai rencana, bahagian lantai atas yang baru dibangun tersebut bisa difungsikan pedagang dalam waktu dekat. Kemudian untuk bahagian bawah lantainya akan diaspal dan pedagang yang berjualan dirapikan.

“Sehingga selain itu juga untuk parkir, nantinya tidak ada lagi yang parkir di pinggir jalan raya. Karena untuk mobil pengangkut barang dan kendaraan para pembeli, lokasi parkirnya akan disediakan dengan memanfaatkan area pasar yang kosong," tutup Mahyeldi. (tf/dv)

Post a Comment