Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Bendahara Umum Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Sumatera Barat, Kombes (purn) Busri Zen, SH menggratiskan lahannya seluas dua hektare untuk dipakai lokasi pembibitan, di daerah Pantai Caroline,  Bungus Teluk Kabung.

"Jujur, saya sebelumnya kaget diajak bergabung dengan STII Sumbar ini, karena saya harus selektif dan hati-hati masuk organisasi," kata Kombes (purn) Busri Zen ketika diminta memperkenalkan diri sesama pengurus STII di ruangan kerja Kakanwil Kemenang Sumbar, Drs Salman K Memet, Sabtu 6 Februari 2016.

Menurut Busrizen, setelah mendapatkan AD/ART STII Sumbar, serta mendengarkan  penjelasan Ketua Dewan Kehormatan STII Sumbar, Prof Irwan Prayitno dan Ketua Dewan Pertimbangan, Drs Salman K Memet, keraguannya hilang. "Bahkan, saya bersedia menggratiskan pemakaian lahan saya seluar dua hektar di Bungus Teluk Kabung," kata alumni Thawalib Padang Panjang ini.

Kemudian, kata Busrizen lagi, setelah bertemu sesama pengurus, banyak juga yang saling kenal. "Sebagai bendahara umum, saya hanya pandai mencari uang dan tetapi kurang pandai menyimpan uang," kata Ketua Koperasi Polda Sumbar ini.

Secara terpisah, Ketua Departemen Pasar dan Tata Niaga STII Sumbar, H Herman menyebutkan, lokasi lahan dua hektare milik Busri Zen, sangat cocok untuk pembibitan kelapa hebrida atau buah lengkeng. "Saya besok, akan mencoba mensurvei lokasi pak Busri Zen tersebut," kata pengrajin tanaman hias yang populer dengan panggilan Man Bungo. (PRB)

Post a Comment