Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Usai dilantik, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tak ingin berleha-leha. Gubenur justru bergerak cepat melihat kondisi daerahnya. Termasuk meninjau lokasi dibangunnya tugu perdamaian. 

Rencananya tugu perdamaian dibangun di Muaro Lasak, Pantai Padang. Minggu (21/2) pagi, Irwan Prayitno bersama Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad, meninjau langsung lokasi tempat dibangunnya tugu tersebut.

Saat peninjauan itu, gubernur terlihat berbincang serius dengan Sekdako Nasir Ahmad. Sekdako memaparkan langsung desain dan rencana pembangunan tugu perdamaian. Termasuk juga rencana akan dibangunnya rusunawa di seberang Muaro Lasak.

Sekda Nasir Ahmad menyebutkan bahwa tugu perdamaian antar negara dibangun sekaligus untuk menyambut kegiatan berskala internasional, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, di Padang, April nanti.

Pembangunan tugu perdamaian ini dikerjakan Lantamal II Teluk Bayur. Tugu tersebut berdesain seperti burung merpati.

Sekda menyebut di Muaro Lasak nantinya juga akan dibangun stadion mini sepakbola pantai. Termasuk rumah susun sewa (Rusunawa) yang layak dan nyaman. Direncanakan, rusunawa dibangun memanjang di sebelah timur jalan dan dibuat tiga lantai. Lantai satu dipergunakan untuk berdagang, sementara untuk lantai dua dan tiga dipergunakan untuk tempat tinggal yang disewakan.

Begitu mendengar paparan Sekdako Nasir Ahmad, gubernur langsung mengapresiasi rencana Pemko Padang membangun tugu perdamaian antar negara. Menurutnya, dengan dibangunnya tugu perdamaian akan semakin mempererat silaturahmi antar negara.

Irwan Prayitno menyebut bahwa Pemprov Sumbar akan ikut membantu rencana pembangunan tugu perdamaian. Termasuk mengakomodir rencana Pemko Padang merevitalisasi kawasan objek wisata Pantai Padang.(tf.ch.mn)

Post a Comment