Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),    
 
Impian warga Kelurahan Kampung Pondok Kec. Padang Barat Kota Padang, memiliki Monumen Tropy Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional (Abdi Karya Bhakti Praja) jadi kenyataan, ditandai dengan pembukaan selubung penutup monumen yang terletak di Jalan Simpang Karya tersebut, Sabtu (6/2) petang tadi.

Pembukaan selubung dilakukan oleh Camat Padang Barat Arfian didampingi oleh Lurah dan pemuka masyarakat Kampung Pondok. (6/2)

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Asnu Caher, pendirian monumen ini adalah impian dari masyarakat kampung Pondok yang disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang Tahun 2015. Pembangunan monumen menelan dana sebesar 400 juta lebih. Didanai secara swadaya serta bantuan dari Pemko Padang dan didukung oleh Bank Nagari, Bank BNI serta pihak swasta lainnya.

Camat Arfian menyambut baik, kehadiran monumen bukan saja mempercantik kawasan tersebut, namun juga memiliki nilai historis yang diyakini memberi motovasi untuk terus berprestasi dan memberikan dedikasi yang terbaik. Jika pencapaian itu di masa Lurah Andre Algamar yang melanjutkan kepemimpinan Lurah Jasmi, Maka saat ini monumen itu berdiri di masa Jasmi diamanahkan kembali memimpin Kelurahan Kampung Pondok.

Arfian menambahkan, pembangunan monumen sejalan dengan program Pemko Padang untuk membuat taman dan monumen di beberapa sudut kota.

"Kita mendukung program pembangunan Kota Padang dan terus berkontribusi dan memberikan dedikasi,” tukas Arfian.

Pada kesempatan ini turut hadir mantan Lurah Kampung Pondok Andree Algamar, Ketua LPM, para Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.(DU/AA)

Post a Comment