Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Setiap Jumat, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menggelar program “Jumat Keliling” (Jumling). Dalam kegiatan itu, selain berdakwah, Walikota Padang juga mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar. 
 
“Jumat Keliling merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Mahyeldi. 

Menurut Walikota, program Jumling merupakan langkah jitu untuk dekat dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang diinginkan akan dengan cepat terjawab. 

“Lewat program ini keinginan masyarakat terwadahi dengan baik,” tambahnya. 

Aspirasi yang didapat pada saat Jumling itu didengarkan langsung oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir waktu itu. Aspirasi dapat ditindaklanjuti sesuai dengan anggaran yang dimiliki SKPD terkait. 

“Aspirasi tertindaklanjuti sehingga tidak harus menunggu tahun berikutnya,” sebut Mahyeldi.
Mahyeldi menilai, dengan dilaksanakannya program “Jumling” setiap pekan ke masjid-masjid yang disambangi akan membuat masyarakat merasa dekat dengan pemerintah. Sebaliknya, pemerintah juga dapat berbaur dengan masyarakat sambil mendengarkan aspirasi. 

“Masyarakat dengan sendirinya merasa memiliki pemerintahan, apa yang diharapkan bisa difasilitasi,” ujarnya. 

Program “Jumling” merupakan saluran keinginan masyarakat. Apa yang diinginkan dapat tersalurkan dengan baik. 

“Apalagi warga Kota Padang luar biasa keinginannya dan dapat langsung kami dengarkan di setiap pertemuan,” tukas Walikota. 

Seperti diketahui, program “Jumling” selalu dilakukan Walikota Padang. Menyambangi masjid yang ada untuk melakukan shalat jumat bersama dan diakhiri dengan mendengar aspirasi warga.

 Masjid yang dikunjungi juga mendapat bantuan materil dari kas keuangan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang.(tf/ch).

Post a Comment