Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Jakarta),  

Keberhasilan Kota Padang menerapkan program keagamaan mendapat apresiasi dari sejumlah daerah di Indonesia. Seperti diungkapkan Helmi Haludin yang merupakan panitia Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Komunitas Remaja Pejuang Subuh di Jakarta, Walikota Padang dianggap telah sukses menggerakkan masyarakat Kota Padang untuk hidup religius. 

“Kami melihat Padang berhasil menerapkan program Didikan Subuh, Pesantren Ramadhan, Subuh Mubarakah, Pejuang Subuh, Padang Bersih, dan lainnya. Kami juga ingin mencari contoh sosok pemimpin yang islami. Dan pada Walikota Padang Mahyeldi kami lihat itu," ungkap Helmi di depan seluruh jamaah Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Sabtu (13/2) malam. 

Malam itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo diundang Komunitas Remaja Pejuang Subuh Jakarta untuk menceritakan pengalaman Kota Padang menggerakkan masyarakatnya. Melalui kegiatan itu, seluruh undangan mendapat banyak ilmu serta kiat menciptakan hidup religius di tengah masyarakat.

"Walikota Padang Mahyeldi diundang dalam acara ini karena kami ingin mempelajari kiat Walikota Padang dalam menciptakan kehidupan yang religius di tengah masyarakat. Selama ini kami melihat Padang berhasil menerapkan program keagamaan,” kata Helmi yang juga Ketua Program i-Masjid ICMI Pusat.
Dalam acara itu, Walikota Padang Mahyeldi menjelaskan tentang program didikan subuh, pesantren ramadhan, subuh mubarakah, dan pejuang subuh, dan Padang bersih.

"Setiap pergantian tahun baru Islam selalu ada program yang dicanangkan, seperti pesantren Ramadhan, subuh mubarokah, didikan subuh, Padang bersih dan shalat subuh berjamaah bagi pelajar dan siswa. Bagi siswa yang shalat subuh berjamaah 40 kali berturut-turut diberikan reward, ke depan Pemko Padang akan berikan reward yang lebih besar lagi. Program ini mendapat sambutan luar biasa dari para komunitas pejuang subuh dan akan mencontohnya, sehingga kita berharap shalat subuh berjamaah akan sama ramainya dengan shalat Jumat,” tukas Mahyeldi.

Acara ini berlangsung menarik. Terlihat hadir sebagai pembicara, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno. Ribuan anggota Komunitas Remaja Pejuang Subuh Jakarta menyimak setiap materi yang disampaikan narasumber.(tf/ch).

Post a Comment