Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Merasa Hak nya terpasung, enam orang karyawan PT Sinarmas Multifinance Kota Padang mendatanggi gedung DPRD Kota Padang Selasa[23/2] kemaren. 

Mereka menyampaikan aspirasi karena hak mereka di gantung kerena di PHK sepihak oleh PT tempat mereka bekerja. 

"Saya masuk PT Sinarmas 2012 dan pimpinan PT kontrak habis 1 November 2015, saya mendatangani saja dan saya tidak dibolehkan membaca dan tidak ada kopiannya, ‘’ kata Nasril salah seorang karyawan yang di PHK ketika menyampaikan aspirasinya ke Komisi IV DPRD Padang. 

Dikatannya lagi, meskipun telah dilakukan mediasi, kami tetap tidak mendapatkan kejelasan terkait Pemutusan Hubungan Kerja [ PHK]. Ia menyampaikan saat mediasi pertama, para karyawan yang di PHK meminta ke Perusahan agar diperlihatkan kontrak kerja, Hingga samapai saat ini dan sudah pula mediasi kedua dengan mediator Yusmalinda pada Selasa (23/2) pagi. 

Ternyata tambah Nasril lagi PT Sinarmas Multifinance malah memperlihatkan surat kontrak yang berbeda dan tidak sesuai dengan yang ditandatangi para karyawan, ‘’ungkapnya. 

Menurut Nasril, Dinsosnaker Kota Padang ketika mediasi dulu telah menyampaikan apabila kontrak habis makakaryawan sudah tidak memiliki hak apa-apa, akan tetapi hemat kami permasalahannya dan ini pokoknya adalah ‘’menilai kontrak itu sendiri sudah salah, ‘’ujarnya. Sekretaris Komisi IV Iswandi Muchtar berujar aspirasi enam karyawan yang di PHK sepihak oleh PT Sinarmas telah kita terima. 

Nantinya aspirasi ini akan kita pelajari terlebih dahulu. Dikatakan Iswandi menyangkut putusan kerja sepihak nanti pihak PT Sinar Mas akan kita panggil untuk hearing dengan Komisi IV DPRD Padang. (tf/ys)

Post a Comment